Taman Arkeologi Onrust Kepulauan Seribu Dibuka Kembali

  • Bagikan

Beritakota.id, Jakarta – Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta memastikan Taman Arkeologi Onrust yang ada di Kepulauan Seribu, kembali dibuka untuk umum. Kepala Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta, Berkah Shadaya, menjelaskan usai ditutup sementara, kini Taman Arkeologi Onrust kembali dibuka untuk umum.

Mulai hari ini Taman Arkeologi Onrust yang terdiri dari Pulau Cipir, Pulau Onrust dan Pulau Kelor sudah dibuka untuk umum,” kata Berkah, dilansir dari pulauseribu.jakarta.go.id, Selasa (05/01/2021).

Seperti diketahui, menindaklanjuti Surat Seruan Gubernur DKI Jakarta No.17 tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 Pada Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, maka Taman Arkeologi Onrust ditutup sementara pada 24-27 Desember dan 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Berkah menjelaskan, dibukanya Taman Arkeologi Onrust harus tetap mengikuti beberapa protokol kesehatan, diantaranya jumlah kuota pengunjung ada pembatasan, penyediaan tempat cuci tangan, dan hand sanitizer bagi pengunjung.

“Jumlah kunjungan diberlakukan 50 persen dari kuota kunjungan sebelum Covid-19. Kami juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan protokol lainnya,” tegasnya.

Terpenting ketika akan masuk museum, wisatawan akan diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas keamanan. Lalu diminta untuk cuci tangan, dan akan diterapkan juga jaga jarak dan lainnya,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *