Wagub Riza Sebut Penerima Bansos Jakarta Akan Dikurangi

  • Bagikan

Beritakota.id, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa jumlah penerima bantuan sosial atau bansos untuk yang terdampak pandemi Covid-19 di Jakarta dikurangi. Kini jumlahnya berkurang dari sebelumnya yang sebanyak 2,45 juta.

“Jadi memang ada pengurangan jumlah dari yang sebelumnya sebesar total 2,45 juta penerima sembako, sekarang tidak sampai 1,9 juta kurang lebih,” ucap Riza kepada awak media, Rabu (6/1/2020).

Politikus Partai Gerindra ini menjelaskan bahwa pengurangan jumlah penerima bansos tersebut dikarenakan adanya evaluasi data dari pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Namun selain itu, Riza juga menyebutkan alasan lainnya adalah lantaran sudah banyak masyarakat yang kembali bekerja karena terdapat pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Jumlahnya menurun karena memang sudah sejak PSBB diperlonggar kan orang sudah kembali bekerja. Sebelumnya kan hampir banyak sekali yang menerima,” ungkapnya.

“Dulu sampai Gojek juga menerima. Sekarang kan sudah tidak menerima. Jadi sekarang yang sudah bekerja tidak lagi menerima bantuan,” tandas Riza Patria.

Sekadar diketahui, pemerintah pusat telah mengubah bentuk bansos yang semula sembako menjadi bantuan sosial tunai sebesar Rp300 ribu untuk empat bulan ke depan. Hal ini pun dilakukan terhadap DKI Jakarta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *