PPKM Akan Diperpanjang, Wagub DKI: Pak Anies Berikan Dukungan Penuh

Beritakota.id, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut akan menghormati keputusan pemerintah pusat apabila ingin memperpanjang kebijakan Pemberlakukan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Apabila PPKM diperpanjang oleh pemerintah pusat, maka dari itu, Pemprov DKI Jakarta secara otomatis akan menyesuaikannya dengan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

"Gubernur akan memberikan dukungan penuh. Kami memahami, mengerti, dan kami juga akan mendukung kebijakan yang diambil," ucap Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, kepada awak media, Kamis (21/1/2021).

Lebih lanjut, Riza Patria pun menilai kalau kebijakan yang dilakukan pemerintah pusat soal kelanjutan aturan PPKM sudah tepat lantaran kasus Covid-19 memang masih sangat tinggi.

Pasalnya berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI mencatat, di Jakarta kerap mencetak rekor penambahan kasus Covid-19 tertinggi, seperti yang terjadi pada Rabu kemarin, (20/1/2021) sebanyak 3.786 kasus dalam satu hari.

"Tentu itu diputuskan berdasarkan fakta-fakta data dan angka (penyebaran Covid-19) yang masih cukup tinggi. Kami memahami dan mengerti kebijakan yang diambil. Apalagi di beberapa daerah di Jawa dan Bali (kasus Covid-19) masih tinggi," terangnya.

Sekadar diketahui, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Syafrizal sempat mengatakan kalau PPKM aka diperpanjang dua pekan lagi setelah 25 Januari.

Penulis: Dadang

Baca Juga