Presenter Legendaris Larry King Meninggal Dunia

  • Bagikan
Larry King. (photo/REUTERS/Gus Ruelas/File Photo)

Beritakota.id, Jakarta – Presenter TV senior sekaligus legendaris asal Amerika Serikat, Larry King, dikabarkan meninggal dunia. Sumber terdekat keluarganya melaporkan ia meninggal pada Sabtu (23/1) pagi waktu setempat dalam usia 87 tahun.

Dikutip dari CNN, putra Larry King, Chance, telah mengonformasi kematian ayahnya dalam akun Facebook-nya.

King sempat dirawat di rumah sakit di Los Angeles ketika terinfeksi COVID-19, menurut beberapa laporan media.

King memang mengalami masalah kesehatan selama bertahun-tahun, termasuk stroke yang hampir fatal pada 2019 dan diabetes.

Dia telah dirawat di rumah sakit di Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles selama lebih dari seminggu, CNN melaporkan.

Kondisinya sempat memburuk bebera hari terakhir dan harus dirawat di ruang ICU. Saat perawatan di ICU, Larry King harus mendapatkan bantuan oksigen.

Namun belakangan dikabarkan kondisinya semakin membaik dan telah dipindah dari ICU ke rumah sakit di Los Angeles, Amerika Serikat.

Mendiang sebelumnya juga menderita berbagai penyakit mulai dari serangan jantung, kanker prostat, paru-paru hingga diabetes.

Untuk diketahui Larry King ialah seorang wartawan senior yang telah berjibaku dengan dunia jurnalisme sejak tahun 1985. Ia dikenal dalam acara gelar wicara Amerika Serikat berjudul “Larry King Live” di stasiun TV CNN.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *