Bank Mantap Salurkan Bantuan ke Barabai, Kalsel

  • Bagikan

Beritakota.id, Barabai – Dalam rangka Ulang Tahun (HUT) ke-6 perseroan, Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) melaksanakan program Mantap Berbagi dan Mantap Peduli.

Menyalurkan 6.600 paket sembako dan vitamin di 6 (enam) Kota di Indonesia yang terkena bencana alam, termasuk di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Rabu (3/2).

Dipimpin Direktur Compliance & Control Bank Mantap Paulus E. Suyatna bantuan tanggap darurat disalurkan langsung kepada nasabah yang menjadi korban banjir.
Bantuan diserahkan di Kantor Bank Mantap Cabang Barabai sekitar pukul 09.30 wita.

Penyerahan secara simbolis bantuan untuk korban banjir dari Bank Mandiri Taspen oleh Direktur Compliance & Control Bank Mantap Paulus E Suyatna kepada Bupati HST HA Chairansyah.

Sebelumnya, Paulus E Suyatno menjelaskan, di Kecamatan Barabai, Bank Mantap menyerahkan bantuan 900 paket sembako serta 600 paket vitamin senilai total Rp. 225.000.000, kepada pensiunan ASN maupun TNI / Polri dan warga sekitar yang terkena dampak banjir.

“Ini merupakan bagian dari upaya Bank Mantap selalu hadir untuk masyarakat dan menunjukan rasa empati terhadap sesama. Khususnya di daerah bantuan bencana alam seperti kota Manado, Mamuju, Gunung Kidul, Gunung Mas, Sumedang dan hari ini penyerahan dilaksanakan di Kecamatan Barabai, ”katanya.

Disaat yang sama Direktur Business dan Syariah Bank Mantap Agus Sanjaya yang turut hadir menambahkan, program ini merupakan realisasi dari Program Mantap Peduli yang menyisihkan keuntungan perusahaan untuk dana Corporate Social Responbility (CSR) sebesar Rp 1 miliar untuk kegiatan sosial di enam kota.

Adapun sasaran utama penerima bantuan, adalah pegawai perseroan, nasabah pensiunan ASN dan TNI / Polri yang terdampak bencana alam. Agus berharap, program-program Bank Mantap sejalan dengan program pemerintah dalam rangka tata daerah-daerah terdampak bencana alam.

Sementara, mewakili penerima bantuan, Wahida, warga Kompleks Bawan Permai menyatakan sangat terharu atas kepedulian Bank Mantap kepada para korban, khususnya para pensiunan seperti mereka.

“Di tengah situasi sekarang, kami sangat membutuhkan bantuan ini, karena saat diterjang rumah banjir, tak ada barang yang bisa diselamatkan. Termasuk kebutuhan pokok di rumah. Perabot rumah tangga semua rusak, dan saat keluar rumah yang kami layanan hanya menyelamatkan diri, ”Ujarnya.

Wahidah juga mengatakan, terharu karena yang datang menyerahkan langsung bantuan adalah Direktur dan para petinggi di Bank Mantap.

Sebelumnya, Paulus dan jajarannya diterima Bupati HST HA Chairansyah di ruang kerjanya. Bupati penghargaan penghargaan dan terimakasih atas kepedulian dan dukungan Bank Mantap kepada Pemkab HST yang turut memberikan bantuan sosial khususnya kepada warga pensiunan.

“Daerah kami saat ini sangat membutuhkan bantuan berbagai pihak, mengingat dasyatnya dampak banjir bandang 14 Januari 2021 lalu. Selain merusak infrastuktur, termasuk kantor pemerintahan. Juga merusak rumah penduduk, melumpuhkan ekonomi warga, ”kata Chairansyah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *