Hari Ini KAI Lakukan Tes GeNose Covid-19 di Stasiun Senen

Beritakota.id, Jakarta -  Penerapan tes Covid-19 di Stasiun Senen, Jakarta Pusat dengan alat Genose C19 atau alat screening Gadjah Mada Electric Nose Covid-19 mulai dilakukan hari ini, Jumat (5/2/2021). Calon penumpang antusias hingga mengantre mengikuti tes tersebut.

Di Stasiun Senen sendiri diberikan pilihan tes covid yakni dengan Rapid Tes Antigen dan yang baru diterapkan hari ini yakni Genose Covid-19.

Penumpang tampak terlihat antusias mengantre mengikuti tes covid tersebut.   Anto mengatakan, dirinya hanya dipungut biaya sebesar Rp 20 ribu saja untuk mengikuti tes Genose. "Cuma 20 ribu saja lebih terjangkau. Niatnya saya besok sama teman-teman mau ke Jogja," tuturnya.

Sebelumnya, uji coba penerapan Genose dilakukan di Stasiun Pasar Senen hari ini (3/2/2021). Hasil tes dengan alat Genose dapat menjadi syarat perjalanan bagi penumpang kereta api (KA) jarak jauh.

"Nanti tanggal 5 Februari 2021 sudah ada di Stasiun Tugu dan pasar Senen. Sekarang dilakukan (uji coba) agar alat ini sudah siap saat nanti 5 Februari,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi menegaskan, Kemenhub juga ingin memastikan adanya keselamatan dalam transportasi kereta api selama masa pandemi Covid-19. Termasuk juga mengenai protokol kesehatan yang didukung dengan penerapan alat screening Genose.

Penulis: Akmal

Baca Juga