Libur Imlek, Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak Lancar

Beritakota.id, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau langsung arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Pengecekan dilakukan dalam rangka pengawasan libur tahun baru Imlek 2021.

Istiono menjelaskan, pengecekan libur Imlek tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya pada tahun ini polisi juga mengawasi penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menurutnya, arus lalu lintas di Kawasan Puncak selama liburan Imlek tahun ini terpantau relatif lancar.

"Arus lalu lintas dalam rangka libur imlek terpantau relatif lancar dan antisipasi penyebaran Covid-19 berlangsung efektif," ujar Istiono dalam keterangan tertulis, Minggu (14/2/21).

Pihak kepolisian, kata Istiono, juga melakukan rapid test antigen di beberapa titik dan rest area. Setidaknya ada lebih dari 200 orang yang melakukan rapid test antigen di sejumlah titik menuju Puncak.

"Hsilnya kemarin ada dua yang reaktif. Kemudian mereka diputar balik untuk ditindaklanjuti dengan PCR," ujarnya.

Pemeriksaan rapid test antigen, sambung Istiono, akan terus dilakukan pihak kepolisian selama masa libur Imlek kali ini. Apalagi persebaran Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan grafik penurunan.

"Harus terus kita lakukan pantauan simpul-simpul pergerakan orang dan kendaraan. Harus kita pantau pada orang-orang yang sangat rentan terhadap penularan dan penyebaran dari covid-19 ini," tandasnya.

Penulis: Akmal

Baca Juga