Forum Pemuda Betawi Gandeng Karang Taruna Sukapura Gelar Donor Darah

  • Bagikan

:

Beritakota.id, Jakarta – Forum Pemuda Betawi (FPB) bersama Karang Taruna Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara menggelar kembali untuk kali kedua Donor Darah Bersama Karang Taruna Sukapura dengan mengusung tema “Saatnya Peduli Saatnya Berbagi, Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa”,
di SKKT Kelurahan Sukapura, Sabtu (20/02).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sukapura yang juga sebagai Ketua DPC Forum Pemuda Betawi, Habibi H.G mengatakan, kegiatan donor darah ini rutin dilakukan setiap pertiga bulan sekali, karena memang kebutuhan darah di DKI Jakarta sangat minim sekali maka dari itu kita pemuda mencoba membantu meringankan itu, seperti kita tahu setetes darah menyelamatkan sejuta jiwa. Selain menggela donor darah FPB dan Karang Taruna Sukapura juga membagikan sembako untuk peserta donor.

“Alhamdulillah banyak terus pesertanya, kita menargetkan hari ini 100 orang peserta yg mengikuti donor darah ini dan ternyata tembus sampai 80 orang peserta, terus kita langsung salurkan kantong-kantong darahnya ke PMI Jakarta Utara. Kita juga mau ucapkan terima kasih untuk dukungannya PT Komatsu, Rumah Sakit Pekerja Jakarta Utara dan Indocafe yang selalu mensuport kegiatan donor darah ini”, ujar Habibi.

“Kegiatan ini menjadi percontohan di DKI Jakarta dimana Karang Taruna Kelurahan Sukapura melaksanakan kegiatan langsung di rumahnya sendiri bekerjasama dengan LMK, FKDM serta pilar-pilar sosial lainnya. Ini menjadi contoh bagi Karang Taruna lainnya di DKI Jakarta”, ujar Muhammad Mul, Ketua Karang Taruna DKI Jakarta.

Camat Cilincing, M.Andri memberikan apresiasi atas apa yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kelurahan Sukapura yang sangat peduli dengan sesama.

“Tujuan donor darah ini salah satunya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan transfusi darah, dikarenakan sedang menderita berbagai penyakit,” tandasnya.

Habibi menambahkan, Setelah ini empat bulan kedepan Forum Pemuda Betawi (FPB) dan Karang Taruna Sukapura sudah di gandeng dengan PERADI Jakarta Utara untuk menggelar Donor Darah yang akan mengusung tema ” Sambut Ramadhan Dengan Berdonor” kegiatan akan digelar di wilayah Jakarta Utara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *