Untung Berlipat dengan Mesin Mie Otomatis Pertama di Indonesia

  • Bagikan
Jenny Widjaja Founder dari Industri Mie

Beritakota.id, Jakarta –  Setahun sudah bangsa ini dilanda pandemi virus corona menyebabkan banyak sekali perubahan dalam kehidupan manusia. Tapi, tak sedikit yang memulai bisnis saat pandemi. Salah satu dampak pandemi virus corona adalah banyak yang kehilangan pekerjaan. Jika Anda juga mengalamai hal itu, inilah saatnya memulai bisnis saat pandemi.

Bisnis saat pandemi tak hanya Anda lakukan untuk mendapatkan uang loh, lebih dari itu, Anda bisa melatih diri untuk tetap bertahan di segala kondisi. Jenny Widjaja Founder dari Industri Mie sejak tahun 1938 berbagi cerita ide bisnis yang bisa Anda coba lakukan bagi pelaku usaha kecil menengah maupun UMKM.

Usaha mie menurutnya, peluang bisnis yang menggiurkan selain pemain di kuliner mie yang belum banyak juga bisa dikreasikan sendiri menunya. Seperti halnya di Industri Mie aneka kudapan mie, mulai mie ayam dengan buah naga, mie spirulina hijau, gandum, ubi ungu dan lainnya.

Menariknya, disini mie nya langsung dibuat di tempat lalu bisa dinikmati serta tanpa micin, dan air abu. Jadi mie nya sehat dan enak. Karena membuat mie ayam kini bisa lebih mudah tanpa harus pengawet dan disimpan berhari-hari.

“Kelebihan mie ayam dari kami adalah bahan baku mie yang bebas dari pengawet, selain itu daging ayamnya juga masih segar, dan bumbu-bumbu racikannya dibuat sendiri dan tentunya faktor kehalalan,”ujar Jenny.

Jenny mengatakan kini telah hadir RB Noodle S Pro 10 mesin mie otomatis pertama di Indonesia. proses pembuatan mie lebih mudah, penyajiannya pun bisa langsung saat itu. Mesin mie otomatis yang dibanderol seharga Rp 22 jutaan ini memberikan banyak kemudahan bagi Anda yang mau mulai berwirausaha.

“Kalau sehari bisa jual 50 porsi dan bisa untung Rp10 ribu, sehari udah untung Rp500 ribu, kali  1 bulan sudah Rp15 juta. Tentunya, ini memberikan return on investment yang cepat,”ungkapnya. Anda pun tak perlu kuatir tak bisa membuat mie, pihaknya pun memberikan pelatihan dan praktik langsung di outletnya yang berlokasi di Sentra Bisnis Artha Gading Blok A7-D Kav No 15 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Rieta Amilia Turut mendemonstrasikan kreasi mie ayam melalui mesin mie otomatis RB Noodle S Pro 10 di Outlet RB Electronics

Anda bakal diajari praktik membuat mie yang fresh, mengaduknya dan komposisinya sehingga bisa dinikmati langsung. Seperti ditemui redaksi Beritakota.id, Industri Mie juga mengadakan pelatihan kepada para UKM dan kali ini mengundang bintang tamu Rieta Amilia ibunda Nagita Slavina untuk turut menyosialisasikan wirausaha kepada UKM.

Karena dampak pandemi ini luar biasa, Anda pasti kebingungan mau berwirausaha apa dan bisa bertahan. “Kuliner mie itu gak ada cerita rugi tapi mau seberapa besar untungnya. Jual 10 ribu pun masih untung,” ujar Jenny.

Dengan pemakaian listrik yang hemat 380 Watt Anda bisa produksi mie ratusan porsi. Dan Anda tak perlu risau dengan komponen sparepartnya, pihaknya yang menangani semua itu dan tentunya bergaransi satu tahun.

“Ide-ide saya bisa menjadi sebuah peluang kesempatan. Dan kami terbuka lebar kepada instansi-instansi pemerintah maupun swasta dalam menciptakan peluang wirausaha pemula dampak dari pandemi saat ini,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *