17 Mei, Arab Saudi Kembali Buka Penerbangan Internasional

  • Bagikan

Beritakota.id, Jakarta – Pemerintah Arab Saudi berencana kembali membuka penerbangan internasional pada 17 Mei 2021. Sebelumnya, penerbangan dari dan ke Arab Saudi ditutup karena Covid-19.

Dibukanya kembali penerbangan internasional didasarkan pada mulai pulihnya penerbangan domestik di Arab Saudi, apabila dibandingkan dengan negara-negara tetangganya.

“Penerbangan domestik di Arab Saudi sudah menunjukkan tanda-tanda positif, setidaknya dari jumlah penerbangan,” kata analis The Capa Live, Richard Maslen seperti dikutip dari arabnews.com, Jumat (12/3/2021).

Menurut data CAPA, dalam sepekan jumlah penerbangan domestik di Arab Saudi telah menyentuh angka 3.000. Meski angka tersebut menunjukkan penurunan 23 persen dibanding pada saat sebelum pandemi Covid-19.

Otoritas Penerbangan Arab Saudi mengkonfirmasi telah mengirimkan pemberitahuan mengenai tanggal pembukaan penerbangan internasional ke pihak bandara. Dalam pemberitahuannya disebutkan bahwa penerbangan akan kembali normal pada Mei 2021, bukan 31 Maret seperti pemberitahuan yang dilakukan pada Januari lalu.

Namun demikian, tetap ada kemungkinan penerbangan internasional dari dan ke Arab Saudi tetap dilarang terhadap negara-negara yang situasi pandeminya masih buruk.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *