Danone Indonesia Turut Sukseskan Vaksinasi di Bandung

  • Bagikan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut meresmikan Vaksinasi Covid-19 oleh Danone Indonesia di kompleks Sarana Olah Raga (SOR) Arcamanik

Beritakota.id, Bandung – Merespon ajakan pemerintah agar semua pihak turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19, Danone Indonesia bersama mitra-mitranya turut mendukung program vaksinasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Setelah Tangerang Selatan dan Yogyakarta, Kamis kemarin, Danone Indonesia ikut mendukung program vaksinasi di Bandung yang diselenggarakan di kompleks Sarana Olah Raga (SOR) Arcamanik.

Selain dukungan terhadap acara, Danone Indonesia juga memberi dukungan melalui pembagian ratusan ribu produk AQUA gratis di lebih dari seratus titik lokasi vaksinasi di Indonesia di Jakarta, Tangerang Selatan, Yogyakarta, Bali dan Bandung.

Danone Indonesia juga turut mendukung pelaksanaan program Grab Vaccine Center yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Grab dan Good Doctor yang dilakukan dengan pendekatan sistem 3in1 yang terdiri dari metode drive-thru bagi kendaraan roda empat, roda dua, dan juga walk-in. Dalam program ini, Danone Indonesia berperan sebagai official hydration drops partner melalui produk AQUA, menyediakan kebutuhan air minum berkualitas kepada petugas dan penerima vaksinasi di lokasi dimana acara vaksinasi ini berlangsung.

Kegiatan vaksinasi di Tangerang Selatan diresmikan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, sementara di SOR Arcamanik Jabar dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan, “Sesuai dengan misi perusahaan “One Planet One Health”, sejak awal pandemi, Danone Indonesia telah dan terus memberikan dukungan nyata kepada pemerintah Indonesia dalam mengatasi dampak pandemi. Kami ingin turut menyukseskan target pemerintah untuk mencapai 1 juta vaksinasi perhari.”

“Kami bekerjasama dengan berbagai mitra dalam mendukung pelaksanaan vaksin di Indonesia secara cepat dan sistematis. Selain itu, kami pun ingin memastikan kebutuhan hidrasi melalui air minum yang sehat selalu tersedia di setiap lokasi program vaksinasi, terutama bagi para tenaga kesehatan yang bekerja sepanjang hari tanpa lelah, tambah Vera. “Kami juga melakukan edukasi nutrisi untuk menekankan pentingnya nutrisi pada masa lansia.”

“Selain penyediaan hidrasi, Danone Indonesia memberikan kontribusinya melalui penyediaan masker dan hand sanitizer bagi para tenaga kesehatan, serta menyebarkan materi edukasi seputar makanan dan minuman bergizi seimbang hingga gaya hidup sehat untuk lansia. Untuk membantu membangun kepercayaan publik terhadap vaksinasi, Danone Indonesia juga rutin mendukung upaya promosi dan penyebaran informasi positif bagi publik melalui media sosial perusahaan,” jelas Vera.

Sejak awal pandemi Covid-19, Danone di Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai Rp30 Miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur medis, bantuan nutrisi dan hidrasi bagi tenaga medis, hingga kelompok rentan. Selanjutnya, Danone Indonesia memberikan bantuan serta bekerja sama dengan berbagai pihak agar dapat berkontribusi dan menggerakkan masyarakat untuk saling jaga mengatasi dampak Covid-19 di Indonesia.

“Di situasi pandemik ini usaha kemitraan adalah langkah yang sangat strategis, dimana semua pihak, komunitas, pemerintah dan sektor swasta dapat memberikan kontribusi mereka sesuai dengan keahlian dan kemampuan masing-masing sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat terakselerasi dengan baik,” tutup Vera.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *