Serikat Pekerja Pegadaian Jatim Tolak Konsep Holding BUMN Ultra Mikro

  • Bagikan
DPD Serikat Pekerja Pegadaian Surabaya, Jawa Timur kirim surat ke Presiden Jokowi Tolak Holding BUMN Ultra Mikro

Beritakota.id, Jakarta –Serikat Pekerja (SP) Pegadaian secara terang-terangan menolak holdingisasi dengan mengirimkan surat terbuka kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Penolakan juga mengalir dari Jawa Timur. DPD Serikat Pekerja (SP) Pegadaian Surabaya, Jawa Timur dengan tegas mendukung upaya yang dilakukan DPP SP Pegadaian di Jakarta. Jatim mendukung mengirim surat ke Presiden RI, Joko widodo untuk meminta penjelasan dan alasan yang logis keinginan untuk mengholdingkan Pegadaian dan BRI.

“Kami sesuai dengan arahan DPP SP Pegadaian, surat sudah dikirim,” kata Ketua DPD Serikat Pekerja (SP) Pegadaian Surabaya, Jawa Timur, Endang Sri Sundari.

Endang mengatakan, Jawa Timur solid untuk memperjuangkan keputusan bersama dengan mempertanyakan holdingisasi.

Menurut dia, kebijakan holding masih mengganjal, karena Pegadaian merupakan perusahaan milik pemerintah dan bergerak dalam bidang gadai. Perusahaan ini, ujar dia, merupakan perusahaan yang sehat dan selalu membukukan keuntungan.

“Jadi, kami mempertanyakan alasan-alasannya kok muncul holding ini. Pegadaian perusahaan yang sehat, kita selalu untung….apalagi Pegadaian berbeda dengan perbankan,” paparnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *