Ini Respon Pemprov DKI Soal BST Maret Tak Kunjung Cair

Beritakota.id, Jakarta -  Para penerima bantuan sosial tunai (BST) di DKI Jakarta terus mempertanyakan kapan bantuan periode Maret 2021 atau tahap 3 akan cair. Pertanyaan tentang kapan BST Maret di DKI cair banyak disuarakan melalui media sosial terutama Facebook.

Menjawab pertanyaan kapan BST Maret cair, Pemprov DKI melalui akun Twittet resmi @DKIJakarta menjelaskan bahawa bantuan senilari Rp300 ribu tahap 3 DKI akan segera disalurkan pada akhir bulan ini.

“Sesuai dengan informasi dari Dinas terkait. pencairan BST tahap ke3 rencananya akan mulai dilakukan pada akhir Maret 2021. Mohon Bapak/Ibu berkenan untuk menunggu pencairan tahap ke3 dan pantau selalu media sosial resmi Pemprov DKI Jakarta mengenai informasi tersebut.Terima kasih,” cuit Pemprov DKI.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sudah menyalurkan BST Tahap 2 DKI mulai 12 Maret 2021 lalu. Penyaluran BST Tahap 2 DKI mengalami keterlambatan, di mana seharusnya sudah disalurkan pada Februari 2021, tetapi baru disalurkan pada pekan kedua Maret 2021.

Ketika itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari menyebut kendala dalam penyaluran BST Tahap 2 DKI disebabkan adanya proses pemutakhiran data penerima BST DKI oleh Dinsos DKI Jakarta. Pemutakhiran data penerima BST DKI tersebut, dilakukan berdasarkan usulan penghapusan dan pengusulan baru dari RT atau RW melalui Forum Musyawarah Kelurahan yang dilaksanakan pada Februari 2021 lalu.

Untuk mengetahui apakah terdaftar dalam penerima BST Tahap 3 DKI, kamu yang merupakan warga DKI Jakarta dapat melakukan cek penerima BST DKI dengan cara sebagai berikut.

Cara Cek Penerima BST Tahap 3 DKI :

  1. Masuk ke situs corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial
  2. Masukkan nomor Kartu Keluarga (KK) di kolom yang tersedia.

3.Kemudian klik “cari”.

4. Setelahnya Anda dapat melihat termasuk atau tidaknya Anda ke dalam daftar penerima BST DKI tahap 3 sebesar Rp300.000. Uang BST DKI tahap 3 akan disalurkan melalui rekening Bank DKI sebesar Rp300 ribu per bulan.

Penulis: Akmal

Baca Juga