Wagub DKI: Uji Coba Sekolah Tatap Muka Akan Diperluas Jika Berhasil

  • Bagikan

Beritakota.id, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, belajar tatap muka di sekolah akan diperluas jika uji coba sebanyak 85 sekolah berbagai tingkatan berhasil. Uji coba belajar tatap muka digelar mulai 7-29 April 2021.

“Jika ini berhasil, maka ke depan kita mempertimbangkan untuk memperluas kembali,” kata pria yang akrab disapa Ariza ini di Balai Kota Jakarta, Rabu (7/4/2021)

Dia menyebutkan, uji coba sekolah tatap muka sebagian tersebut, telah mendapat dukungan pemerintah pusat dan akan dijalankan dengan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Namun demikian, Riza mengingatkan, agar orangtua siswa yang mengizinkan anaknya ikut program ini dan para guru untuk terus mengedukasi dan mengingatkan para siswa, khususnya yang berusia Sekolah Dasar (SD) agar melaksanakan prokes secara tertib.

“Yakinkan anak-anak kita bahwa melaksanakan prokes itu tidak sulit. Kemudian dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak itu saja cukup untuk menjaga dari Covid-19,” tutur Ariza.

Dia juga mengharapkan, program ini sukses besar mengingat tenaga pendidik sudah mengikuti program vaksinasi yang telah dilaksanakan pemerintah meski belum seluruhnya dari target sebanyak 183.327 orang.

“Memang untuk guru-guru ini baru mulai akhir Maret, tapi ini akan terus dilaksanakan dan kita tambah terus,” ujarnya. Meski demikian, Ariza menyatakan, orangtua murid diberikan kesempatan untuk menolak program sekolah tatap muka karena bersifat tidak memaksa.

“Memang masih banyak yang ragu, makannya kita kembalikan ke orangtua, karena ini kan menyangkut kesehatan individu, tentu hak orangtua mengizinkan atau tidak,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *