Danone Indonesia Gelar Program “Damping UMKM”

Beritakota.id, Jakarta – Sebagai bentuk komitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman untuk memberdayakan para UMKM melalui program “Damping UMKM”.

Program yang digelar sejak awal tahun ini ditutup dengan acara Graduation secara online bertajuk "Inovasi Bisnis di Masa Krisis" yang diisi oleh salah satu pelatih (coach) pada program Damping, yaitu Coach Rully Bhaskara, Senin (12/4).

Dalam program Damping UMKM ini, peserta yang terdaftar mendapatkan materi tentang kewirausahaan, pelatihan teknis dalam berbisnis serta kesempatan mendapatkan coaching eksklusif selama 1 bulan bersama coach-coach terbaik dibidangnya untuk peserta terbaik, serta fasilitas lainnya. Program Damping UMKM ini merupakan batch pertama di tahun 2021 setelah sebelumnya sukses melaksanakan program yang sama di akhir tahun 2020 bersama Kampus Bisnis Umar Usman.

Dalam materinya,  Rully menyampaikan  “Inovasi ibarat nyawa dalam sebuah bisnis. Begitu pentingnya para pelaku usaha untuk terus melakukan inovasi, menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan kondisi saat ini. Itulah mengapa seorang pelaku usaha harus terus belajar dan belajar agar tidak tergerus dengan perkembangan zaman.”

Karyanto Wibowo, Sustainable Development Director Danone Indonesia dalam sambutannya menyampaikan, “Melalui produk nutrisi dan hidrasi seperti SGM Eksplor, Bebelac, Nutrilon dan AQUA, Danone Indonesia lahir dan berkembang sejak puluhan tahun yang lalu ditengah-tengah masyarakat Indonesia. Dalam pelaksanaan usaha, kami melibatkan jutaan UMKM di Indonesia yang turut berkontribusi dalam mendistribusikan produk-produk kami. Pada masa yang sulit bagi pelaku usaha ini, kami ingin terus mendorong inovasi yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat luas.”

Dalam program Damping UMKM ini, peserta yang terdaftar akan mendapatkan webinar terkait kewirausahaan, pelatihan teknis dalam berbisnis, serta kesempatan mendapatkan coaching eksklusif selama satu bulan bersama coach-coach terbaik dibidangnya untuk para peserta terbaik.  Ratusan pelaku UMKM telah merasakan dampak positif hingga awal tahun ini, program ini telah menjangkau lebih dari 500 pelaku UMKM, serta melibat lebih dari 10 ahli di bidang bisnis dan kewirausahaan.

“Program Damping ini merupakan salah satu bentuk terimakasih kami atas upaya dan usaha para UMKM dalam menjaga perekonomian Indonesia agar tetap berjalan. Kami berharap dapat berkontribusi pada perkembangan industri UMKM di Indonesia yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga,” tutup Karyanto.

Penulis: Dita Hastuti

Baca Juga