Mau Dapat BLT UMKM? Yuk Daftarkan Via Link Berikut Ini !

Beritakota.id, Jakarta -  Pendaftaran bantuan langsung tunai (BLT) UMKM sudah dibuka. Untuk warga Jakarta, segera daftar dan cek link di daerah masing-masing. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada 2021 ini dana bantuan yang diberikan sebesar Rp1,2 juta.

Nah, jangan khawatir untuk kamu yang belum sempat mengikuti tahun lalu, sekarang bisa ikut daftar BLT UMKM, dari total 9,8 juta UMKM terdaftar yang bakal mendapatkan modal usaha.

"Bantuan ini diberikan kepada seluruh pelaku usaha mikro terdampak pandemi. Baik sudah menerima tahun lalu, maupun belum menerima yang sudah diusulkan ataupun yang sedang diproses," ujar Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya dalam konferensi pers di Jakarta, belum lama ini.

Perlu diketahui, dana yang disiapkan BLT UMKM 2021 ini sebesar Rp15,36 triliun. Eddy mengatakan, tahap BLT UMKM 2021 disalurkan sampai kuartal ke-3. Rinciannya, tahap pertama pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp11,76 triliun bagi 9,8 juta. Tahap kedua, sebesar Rp3,6 triliun untuk 3 juta pelaku usaha mikro.

"Bagi yang menerima tahun lalu memang tidak semua yang dapat tahun ini, karena kami melakukan evaluasi terhadap penerima yang tahun lalu ada kekurangan, salah satunya salah sasaran sehingga itu dibersihkan datanya," kata Eddy. Selain itu, dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, maka pendaftaran BLT UMKM tidak harus datang ke kantor Dinas Koperasi, tetapi kamu cukup mendaftar via online.

Berikut link pendaftaran BLT UMKM 2021 khusus wilayah DKI Jakarta:

1. Jakarta Barat

Kecamatan Kembangan : https://bit.ly/bpumkembangan2021

Kecamatan Kebon Jeruk: https://bit.ly/bpumkebonjeruk2021

Kecamatan Palmerah: https://bit.ly/bpumpalmerah2021

Kecamatan Grogol Petamburan: https://bit.ly/bpumgropet2021

Kecamatan Cengkareng: https://bit.ly/bpumcengkareng2021

Kecamatan Kalideres: https://bit.ly/bpumkalideres2021

Kecamatan Tambora: https://bit.ly/bpumtambora2021

Kecamatan Taman Sari: https://bit.ly/bpumtamansari2021

Selanjutnya 1 2
Penulis: Fadli

Baca Juga