Pemprov DKI Sediakan 4 Trek Seru Bersepeda di Kolong Tol Kalimalang

Beritakota.id, Jakarta - Ada sebanyak 4 jenis jalur track bersepeda yang disediakan oleh pemerintah dan masyarakat sekitar di kolong tol Kalimalang Cipinang Melayu Jakarta Timur.

Nah, empat jenis track bersepeda tersebut yakni table top speed and jump, free style, pump track atau butterfly park, dan baby pump track.

Masyarakat yang melaksanakan aktivitas berolahraga dan bersepeda di lokasi ini pun diminta untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Diketahui, kolong tol Kalimalang yang sebelumnya tidak teratur dan dijadikan tempat parkir liar kini dirubah oleh masyarakat sekitar dan stakeholder terkait menjadi taman edukasi dan olahraga dengan konsep trek sepeda.

"Lintasan sepeda berkonsep pump track. Ini dia Pilar Jati Bike Park!" kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam akun media sosial Instagram @aniesbaswedan pada Minggu 18 April 2021 kemarin.

Jalur track bersepeda ini berada di kolong Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), atau tepatnya di RW 03 Cipinang Melayu, Jalan Sisi Selatan Saluran Kalimalang, Jakarta Timur.

Pembangunan jalur sepeda ini merupakan inisiatif warga Kelurahan Cipinang Melayu berkolaborasi dengan Komunitas Sepeda ROAM (Rombongan Anak Mangkok) Universitas Indonesia dan Satharlan (Satuan Pemeliharaan Landasan) Bike Park.

Penulis: Akmal

Baca Juga