PT SESF Berubah Menjadi Perusahaan Layanan Digital

  • Bagikan

Beritakota.id, Jakarta – PT. Staco Estika Sedaya Finance (SESF), perusahaan pembiayaan di bawah grup Astra Credit Companies (ACC), telah mendapatkan persetujuan untuk melakukan perubahan kegiatan usaha dari perusahaan pembiayaan menjadi perusahaan layanan digital. Persetujuan ini telah didapatkan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Salinan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-17/D.05/2021 Tentang Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Pembiayaan PT Staco Estika Sedaya Finance tanggal 06 April 2021, yang berlaku efektif per tanggal 01 Januari 2021.

SESF berubah nama menjadi PT Cipta Sedaya Digital Indonesia (CSDI) yang selanjutnya akan bergerak di bidang layanan dan pengembangan teknologi informasi. Untuk keperluan tersebut CSDI tengah membangun Digital Operation Center (DOC) sebagai pusat fasilitas pengembangan digital yang berlokasi di Kota Yogyakarta.

Presiden Direktur CSDI Agung Waluyo Samadi mengatakan bahwa perubahan kegiatan usaha SESF ini dimaksudkan untuk mendukung digitalisasi di ACC. “PT CSDI akan mendukung pengembangan layanan digital di perusahaan pembiayaan di grup ACC”, kata Agung.

Fasilitas DOC dari CSDI ini akan memberikan support layanan digital bagi perusahaan pembiayaan dibawah grup ACC antara lain PT Astra Sedaya Finance, PT Astra Auto Finance dan PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance guna meningkatkan layanan bagi para debiturnya.

Sehubungan dengan berubahnya kegiatan usaha SESF sesuai petunjuk dan arahan OJK telah dilakukan penyelesaian kewajiban SESF terhadap para Debitur, rekanan bisnis pihak ketiga lainnya. Selanjutnya hal-hal yang terkait dengan hak dan kewajiban terhadap para ex Debitur SESF sepenuhnya dialihkan kepada PT Astra Sedaya Finance selaku induk dari perusahaan pembiayaan di bawah grup ACC sehingga Debitur tdk akan mengalami kendala dalam bertransaksi selanjutnya.

Sekilas Tentang Astra Credit Companies (ACC)
Astra Credit Companies (ACC) adalah grup perusahaan pembiayaan yang telah berdiri sejak tahun 1982 yang merupakan gabungan dari PT Astra Sedaya Finance (ASF) bersama PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance (SBSF), PT Astra Auto Finance (AAF), serta perusahaan perdagangan kendaraan bekas secara eceran PT Pratama Sadya Sadhana (PSS) dan perusahaan yang berfokus pada layanan digital PT Cipta Sedaya Digital Indonesia (CSDI). ACC memiliki beragam produk pembiayaan, mulai dari pembiayaan mobil baru dan bekas untuk semua merek, pembiayaan mobil bekas melalui dealer maupun perorangan dan juga melayani pembiayaan Retail Commercial, Fleet dan multiguna.

ACC memiliki jaringan yang luas meliputi 76 kantor cabang dan kantor pelayanan. Dengan tersedianya lebih dari 76.000 titik pembayaran di seluruh Indonesia akan membuat pelanggan ACC lebih mudah melakukan pembiayaan di ACC. ACC sebagai perusahaan multifinance yang solid dan telah menerima pengakuan berupa penghargaan dari berbagai pihak secara kontinyu. Di tahun 2020 ACC telah menerima penghargaan Corporate Image Award 2020, Outsystem Innovation Award 2019 dan HR Excellence Award 2020.

ACC meluncurkan acc.one yang merupakan aplikasi mobile yang menyeluruh untuk pembiayaan. acc.one memiliki konsep one stop shopping dalam layanan pembiayaan dengan fitur yang lengkap. acc.one merupakan integrator dari keseluruhan kapabilitas bisnis dan inisiatif digital ACC yang akan memberikan kemudahan bagi pelanggan dan masyarakat pada umumnya dalam memperoleh layanan pembiayaan. acc.one dibekali fitur-fitur andalan yaitu Cari Mobil, Cari Dana dan Layanan Pelanggan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *