Jakpro Lengkapi Jakarta International Stadium dengan Jalur Khusus Sepeda

  • Bagikan
Jakarta International Stadium (Foto Jakpro)

Beritakota.id, Jakarta – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pengelola Jakarta International Stadium (JIS) terus melengkapi sarana dan prasarana penunjang. Salah satunya dengan jalur khusus dan fasilitas bagi pesepeda.

Manager Konstruksi JIS, M Rizki Fauzi Sentosa menjelaskan rencana tersebut masih terus dibahas agar JIS nyaman bagi semua masyarakat.

“Kami pasti akan akomodasi track-nya di JIS ini, saat ini masih digodok yang berapa kilometer yang bisa diputari, masih digodok pada perencanaan,” ucapnya di Jakarta, Selasa (8/6/2021). Rizki yang juga seorang pesepeda kerap mengusung tagar “bike to stadium” di media sosial untuk menyuarakan fasilitas sepeda di JIS.

Lebih lanjut dia mengatakan JIS bukan hanya sekadar stadion, namun sebuah “sports complex” ramah lingkungan yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum yang akan berolahraga.”Karena Green Building salah satu poin yang dinilai itu ada fasilitas sepeda. Saat ini kita sudah siapkan fasilitas parkir sepeda dan cuci sepeda,” tuturnya.

Harapannya setelah JIS beroperasi penuh, sport complex ini bisa menarik para pesepeda dan komunitas sepeda untuk menikmati fasilitas yang disediakan. “Harapannya bisa menarik komunitas-komunitas sepeda juga,” ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta bersama pemangku kepentingan (stakeholder) jalan raya antara lain Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan tengah menggodok sejumlah alternatif untuk memfasilitasi pengguna “road bike” atau sepeda balap yang semakin banyak jumlahnya.

Jalur saat ini yang digunakanyakni jalan protokol Sudirman-Thamrin pada pukul 05.00-06.30 WIB setiap hari kerja dan Jalan Layang Non Tol Casablanca setiap hari libur akhir pekan. Meski demikian sejumlah rute alternatif seperti Kemayoran juga berpotensi menjadi rute baru bagi road bikers, jika terlaksana maka jalur sepeda di JIS pastinya akan disambut hangat oleh masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *