Penumpang KRL Akan Dites Acak Antigen di 6 Stasiun Ini

  • Bagikan

PT KAI Commuter menginformasikan jika penumpang KRL akan dites antigen selama sepekan secara acak mulai hari ini, Senin 21 Juni 2021.

Menurut keterangan VP Corporate Secretary PT KAI Commuter, Anne Purba, tes antigen acak akan dilakukan di 6 stasiun berbeda dengan volume pengguna KRL tinggi, yaitu Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang. 

“Tes antigen acak dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 karena KRL merupakan moda transportasi favorit di wilayah Jabodetabek,” kata Anne dalam keterangan tertulis, Minggu 20 Juni 2021.

Berdasarkan data KAI Commuter, pada pekan ketiga Juni 2021, total penumpang KRL sebanyak 7,9 juta.  Artinya per harinya, ada sekitar 441.326 orang yang memanfaatkan KRL sebagai moda transportasi. Tes antigen acak ini dilakukan sebelum pengguna bertransaksi untuk membeli tiket ataupun tap masuk di gate elektronik stasiun.

 “Sementara para pengguna yang hasilnya positif tidak diizinkan naik KRL dan datanya dilaporkan ke satgas Covid-19 setempat,” katanya. KRL, lanjut Anne, setiap harinya mulai beroperasi sejak pukul 04.00 hingga 22.00 WIB dengan layanan KRL Jabodetabek beroperasi sebanyak 984 jadwal perjalanan.

Lebih jauh, ia menganjurkan para pengguna untuk merencanakan perjalanannya dengan baik agar terhindar dari potensi kepadatan di stasiun maupun di dalam kereta. Termasuk, untuk tidak memaksakan diri naik ke kereta apabila sudah memenuhi kuota.

Manajemen KAI Commuter juga telah mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian menggunakan KRL jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Jika tidak ada kepentingan mendesak, sebaiknya tetap di rumah dan tidak menggunakan KRL demi kesehatan dan keselamatan bersama pada masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *