Pelaku Mengaku Mabuk Saat Bunuh Pelajar di Taman Sari

  • Bagikan

Beritakota.id, Jakarta – Polsek Taman Sari berhasil menangkap pelaku penembakan terhadap seorang pelajar bernama Idris Saputra (18) di Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa 22 Juni 2021. Saat melakukan penembakan, pelaku dalam pengaruh minuman keras. 

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Musti Ali mengatakan, pelaku Ongen tidak terima saat ditegur Idris. Saat itu, Ongen tengah bersama teman-temannya meminum minuman keras. 

“Ya, pengaruh minuman keras. Gak diterima ditegur karena pengaruh miras, marah, bikin ricuh di situ,” katanya, Rabu 23 Juni 2021 Dari tangan Ongen, polisi menyita barang bukti berupa sepucuk senjata revolver.

Senjata itu diduga digunakan untuk menembak korban.  “Senjatanya tak punya surat izin. Kita semua masih pendalaman, kita masih periksa semua yang ini senjata api ini. Sepintas dia dalam perjalanan kita introgasi dia yang melakukan penembakan,” tuturnya.

Setelah melakukan penyelidikan dan pendalaman terhadap pelaku Ongen, petugas kepolisian berhasil meringkus 9 pelaku lainnya.

“Kalau penangkapannya pas kita olah TKP kita liat CCTV, di situ ada beberapa orang. Terus dari salah satunya itu (di CCTV) ada yang dikenal sama orang di sekitar situ. Dari situ kita monitor, dia di Bukit Duri, kita ke sana langsung,” katanya. 

Hingga kini, petugas kepolisian masih mendalami peran para pelaku.  “Dilakukan pemeriksaan dulu, mendalami perannya masing-masing. Kalau untuk sementara mengenai penembakannya kita pake Pasal 354 KUHP. Kalau untuk senjata apinya kita pakai undang-undang darurat,” jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja menjadi korban penembakan misterius di kawasan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat. Diketahui, pelajar bernama Idris menjadi korban penembakan pada Selasa 22 Juni 2021 dini hari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *