Aniaya dan Rusak Truk, Sopir Pajero Gunakan Plat Palsu

  • Bagikan
Sopir Pajero yang Aniaya dan Rusak Truk Pakai Plat Nomor Palsu

Beritakota.id, Jakarta – Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara menangkap sopir Pajero Sport B1861QH berinisial OK (40) yang melakukan penganiayaan kepada supir truk kontainer dan perusakan terhadap kaca depan truk kontainer di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu 26 Juni 2021.

Dalam video yang viral di media sosial itu, pelaku OK memukul sopir truk serta memecahkan kaca bagian depan truk kontainer. Diketahui, pelaku OK juga menggunakan plat nomor kendaraan palsu. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan mobil Pajero yang dikendarai OK seharusnya bernomor polisi B 1086 VJA, yang diketahui masa berlakunya telah habis sejak tahun 2020.

“Jadi B 1861 QH aslinya terdata pada mobil Innova, sehingga pada saat kejadian juga karena kami ketahui menggunakan plat palsu tidak sesuai dengan kendaraannya,” ujar Sambodo, Senin 28 Juni 2021.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, petugas kepolisian langsung mengintai keberadaan mobil Pajero melalui kamera pengawas tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

 “Kemudian kami cari history perjalanannya di sistem ETLE yang ada di kita, dari sistem ETLE yang ada di kita ternyata B 1861 QH mobil Pajero itu terdata melintas di hari yang sama di Bundara HI,” tuturnya.  Kemudian, petugas kepolisian melakukan penyelidikan dan pengecekan data terhadap mobil Pajero tersebut.

 “Lalu data tersebut by capture maupun hasil foto ETLE kita laksanakan FR bersama-sama dengan penyidik Polres Jakut, sehingga dari situ bisa diketahui siapa pelakunya dan akhirnya diketahui keberadaannya,” kata Sambodo.  Hingga kini, petugas kepolisian masih mendalami motif yang dilakukan pelaku.

 “Sehingga kemudian dilakukan penangkapan oleh penyidik dari Polres Jakut di Bandara Soetta tadi pagi, ini menunjukan bahwa kamera ETLE ini tidak hanya efektif untuk mengungkap pelanggaran lalu lintas, tetapi juga penyidikan tindak pidana,” tambahnya.  Sebelumnya, dalam video yang diunggah akun @warung_jurnalis, kejadian bermula ketika mobil Pajero Sport berhenti secara mendadak di depan truk kontainer.

Tak lama kemudian, pengemudi Pajero tersebut naik ke pintu truk sambil membawa tongkat pemukul atau stik. Pengemudi Pajero langsung memukul sopir truk kontainer, bahkan ia juga memecahkan kaca bagian depan truk kontainer truk tersebut.  Kejadian tersebut terjadi diduga setelah sopir Pajero Sport merasa emosi lantaran diklakson oleh truk kontainer yang berada di belakangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *