PPKM Darurat Diberlakukan, Bansos Covid-19 Kembali Diberikan

  • Bagikan

Beritakota.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest), Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan rincian pemberlakukan PPKM Darurat. Namun, dia juga menyampaikan bahwa bantuan sosial (bansos) Covid-19 kembali diberikan.

“Kami sepakat bansos akan digulirkan lagi. Jadi tadi bu Risma (Mensos), Ibu Menkeu (Sri Mulyani), Gubernur BI, dan teman lainnya, kami ketemu dan sepakat untuk ini semua kita bantu lagi,” kata Luhut dalam konferensi persnya di YouTube Sekretariat Presiden RI, Kamis 1 Juli 2021.

Luhut mengatakan, pemulihan ekonomi telah terjadi di pertengahan tahun 2021 ini. Menurutnya, berdasarkan data yang dipaparkan dalam konferensi pers itu, pemulihan ekonomi bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi kalau ada pengamat mengatakan begini begitu, saya pingin juga ketemu dia. Ini data yang menunjukkan, jadi kalau bersoal tidak perlu cari popularitas publik, datang saja ketemu saya, saya akan layani untuk bicara dimana,” ujarnya.

“Jangan kita bohongi rakyat itu, ini data-data saya kira bisa dilihat, pemulihan ekonomi menunjukkan keberhasilan, langkah kebijakan yang diberlakukan pemerintah selama pandemi,” sambung Luhut.

Dia juga menambahkan, pemerintah telah berkoordinasi untuk menambah bantuan sosial selama PPKM darurat. Hal ini dilakukan, kata Luhut, untuk melindungi masyarakat menengah ke bawah.

“Jadi, presiden menekankan masyarakat menengah ke bawah betul-betul harus dilindungi. Dampak PPKM Darurat akan dimitigasi dan recovery ekonomi dapat pulih lebih cepat dari sebelumnya,” ujar dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *