Selain WTP, Kini Bakamla RI Raih Dua Penghargaan BKN Award 2021

  • Bagikan
Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Aan Kurnia

Beritakota.id, Jakarta – Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI yang diusung Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Aan Kurnia menuai apresiasi dan prestasi. Setelah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kini didapuk dua penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award Tahun 2021.

Bakamla RI berhasil menjadi juara pertama untuk kategori Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian dan Pemanfaatan Computer Assisted Test bagi Lembaga Negara/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) Tipe B.

Bakamla RI juga menjadi juara ketiga untuk kategori Komitmen Pengawasan dan Pengendalian Dalam Lingkup Kementerian bagi Lembaga Negara/LPNK Tipe B. Itu diperoleh dari kegiatan yang bertajuk Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian BKN Tahun 2021 bertajuk Transformasi Manajemen ASN Menuju Birokrasi yang Dinamis.

Dalam menanggapi penghargaan tersebut, Aan mengaku bersyukur dan mengapresiasi seluruh personel Bakamla RI. Seluruh capaian positif Bakamla harus menjadi pelecut semangat untuk mengukir prestasi yang lainnya.”Terima kasih kepada BKN yang telah menyelenggarakan ajang award ini, dan terima kasih atas penilaian profesionalnya kepada Bakamla RI”, ucap Aan dalam keterangannya, Jumat (2/7).

Aan mengatakan soliditas personel Bakamla berhasil berbuah manis dengan dua raihan dari BKN tersebut. Namun demikian, prestasi tidak boleh membuat penjaga keselamatan dan kemanan laut Indonesia berpuas diri.

“Jangan lengah, jangan kendor. Kita masih dalam kondisi pandemi, tetap patuhi protokol kesehatan, namun bukan berarti menurunkan standar kinerja. Kinerja kita harus terus ditingkatkan”, pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *