Idul Adha, Apical Salurkan Hewan Kurban dan Tips Pengolahan Minyak Kelapa Sawit Berkelanjutan

  • Bagikan

Beritakota.id, Jakarta – Apical Group sebagai salah satu eksportir kelapa sawit berkelanjutan terbesar di Indonesia mendorong masyarakat untuk selalu mengonsumsi makanan sehat dengan menggunakan minyak kelapa sawit berkelanjutan.

Apical Group merupakan salah satu perusahaan yang tergabung dalam Grup Royal Golden Eagle (RGE), bertepatan dengan hari raya Idul Adha menyalurkan hewan kurban dan berbagi tips manfaat sehat dalam pengolahan makanan kepada UMKM binaan wilayah Jakarta Timur melalui seminar dari zoom (17/07/21).

Sejumlah daerah sekitar wilayah operasi Apical di Marunda, Padang, Dumai dan Balikpapan yang menjadi lokasi fokus dalam mendistribusikan hewan kurban tersebut meliputi lingkungan masjid, lembaga sosial, serta pemukiman masyarakat yang telah diserahkan di seluruh lokasi penerima manfaat pada Senin, 19 Juli 2021.

Bantuan hewan kurban yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 7 ekor domba/kambing ini sekaligus diiringi dengan pemberian edukasi pengolahan makanan dengan menu khusus Idul Adha melalui penggunaan minyak kelapa sawit berkelanjutan bagi UMKM di Jakarta Timur merupakan rangkaian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Apical yang diharapkan mendorong masyarakat untuk mengutamakan kesehatan melalui pengolahan makanan yang sehat dan bergizi. Sejumlah bantuan hewan kurban yang disalurkan tahun ini juga sebagian berasal dari karyawan Apical yang diinisiasi oleh kepedulian sosial mereka terhadap masyarakat sekitar p erusahaan.

Julianus Tarigan, General Manager Apical Group mengatakan bahwa secara konsisten dari tahun ke tahun, Apical berupaya memaknai Hari Raya Idul Adha dengan turut melakukan aktivitas berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih di waktu yang penuh tantangan seperti saat ini.

Salah satu kelebihan minyak sawit adalah memiliki fortifikasi vitamin E dan K yang berfungsi untuk menghambat `radikal bebas` yang merusak di kulit dan membantu mencegah penyakit jantung dan kanker. Pengolahan bahan makanan yang menggunakan kelapa sawit berkelanjutan seperti minyak goreng, minyak goreng padat, minyak samin dan margarine diharapkan dapat membantu memelihara kesehatan selama pandemi COVID-19.

“Momentum ini juga sebagai pengingat bagi Apical untuk senantiasa terus peduli dalam menyebarkan gaya hidup sehat dan motivasi positif kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi masa sulit seperti pandemi COVID-19 yang tengah berlangsung pada saat ini dan harus tetap menjaga kesehatan secara prima,” ungkap Julianus.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *