Pekan Hari Anak Nasional, Ancol Gelar Vaksinasi untuk Anak-Anak

  • Bagikan

Beritakota.id, Jakarta – Dalam rangka Pekan Hari Anak Nasional, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19 anak. Program vaksinasi Covid-19 anak berusia 12 hingga 17 tahun ke atas yang digelar di Sentra Vaksin Anak Ancol Taman Impian ini bakal berlangsung hingga Minggu, 25 Juli 2021.

Informasi ini langsung disampaikan melalui akun Instagram resmi @ancoltamanimpian dikutip, Kamis 22 Juli 2021.

“Halo Ancolovers, kabar gembira nih untuk kita semua!!! Untuk memperingati Hari Anak Nasional, ancol akan menyelenggarakan “Sentra Vaksin Anak” untuk adik-adik mulai dari 12-17 tahun, Sentra Vaksin Anak ini akan digelar di Mall ABC, Pantai Carnaval Ancol. Buat kamu yang mau ikutan, bisa langsung menghubungi mimin-mimin kece Sentra Vaksin Anak di linktr.ee/VaksinAncol.

Buat peserta akan mendapatkan tiket unit rekreasi ancol dan hadiah menarik dari sponsor. Yuk daftarkan diri kamu sekarang untuk Vaksin dan masuk area Ancolnya, GRATIS loh! Terimakasih kami ucapkan kepada @dkijakarta, @plusjakarta, @kemenkes_ri,” Syarat Vaksinasi Anak di Ancol – Email harus benar dan aktif.

Jika ada kesalahan email, peserta tidak akan terdaftar – Seluruh data yang diisi tidak dapat diubah – Berlaku untuk anak usia 12 hingga 17 tahun, jika data umur tidak sesuai, maka akan dihapus dari kepesertaan – Waktu Pelaksanaan : 23 sampai dengan 25 Juli 2021 – Tempat Pelaksanaan :

Mall ABC – Ancol Taman Impian – Akses Pintu Masuk : Gerbang Carnaval – Contact us at linktr.ee/VaksinAncol Diketahui, sejak program vaksinasi Covid-19 dimulai pada 13 Januari 2021, pemerintah sudah menyuntikkan dosis pertama kepada 42.611.602 (20,34%) penduduk hingga Rabu 21 Juli 2021, sedangkan dosis kedua sudah diberikan kepada 16.606.675 (7,90%) orang.

Dikutip dari laman kemkes.go.id, rencana sasaran vaksinasi Covid-19 di Indonesia adalah 208.265.720 penduduk yang berumur mulai dari 12 tahun. Hal ini untuk mencapai tujuan timbulnya kekebalan kelompok (herd immunity).

Lantaran ketersediaan jumlah vaksin Covid-19 bertahap, maka dilakukan penahapan sasaran vaksinasi. Untuk tahap pertama, vaksinasi Covid-19 dilakukan terhadap Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang meliputi tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, dan tenaga penunjang yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan sampai saat ini, jumlah SDM Kesehatan yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 adalah 1.468.764 orang, sedangkan populasi vaksinasi sebanyak 12.552.001 orang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *