Wagub DKI Sebutkan 75 Persen BST Telah Disalurkan

  • Bagikan

Beritakota.id, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebutkan, 75% bantuan sosial tunai (BST) sudah didistribusikan kepada keluarga terdampak pandemi Covid-19. BST ini senilai Rp600 ribu untuk dua bulan sekaligus yakni Mei dan Juni 2021.

“Alhamdulilah 75% sudah tersalurkan. Sisanya dalam proses pendistribusian beberapa hari ini sekaligus datanya diselaraskan,” ujar Ariza seusai memantau acara pendistribusian BST Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Meruya Selatan, Jakarta Barat, Minggu 25 Juli 2021.

Ariza menambahkan, BST untuk warga Jakarta berasal dari dua sumber yakni APBD Pemprov DKI Jakarta untuk sebanyak 1.700.379 keluarga dan APBN melalui Kemensos RI untuk total 738.137 keluarga.

BST dari Pemprov DKI Jakarta disalurkan melalui ATM Bank DKI dan BST dari Kemensos didistribusikan melalui PT Pos Indonesia dan juga dibagikan langsung.

“Mudah-mudahan ke depan bantuan ini bisa disalurkan melalui ATM supaya tidak terjadi kerumunan karena berpotensi penularan Covid-19,” katanya.

Ariza juga meminta penerima BST untuk memanfaatkan bantuan tersebut secara benar, untuk memenuhi kebutuhan selama ada pembatasan kegiatan secara ketat.

“Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan kita minta uang ini dibelanjakan untuk sembako. Tidak boleh untuk kepentingan lainnya di luar sembako,” ucap Ariza.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *