Greysia Polii-Apriyani Rahayu Sumbangkan Emas di Olimpiade 2020 Tokyo

  • Bagikan
Greysia Polii/ Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Beritakota.id, Jakarta – Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengukir sejarah megah di Olimpiade 2020 Tokyo. Mereka tampil sebagai ganda putri Indonesia pertama yang sukses merebut medali emas di Olimpiade. 

Tak hanya itu, torehan tersebut sekaligus menjaga tradisi medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis di event olahraga empat tahunan itu. Mereka berhasil melibas unggulan dua asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-19 dan 21-15.

Momen mengharukan dan membanggakan itu tidak terlepas dari pernyataan dari Apriyani. Usai pertandingan, Apriyani mengatakan bahwa medali emas yang dia dapatkan bersama seniornya itu didedikasikan untuk almarhum orang tua dan kakaknya.

“Medali emas ini bukan hanya impian kak Greysia, tetapi juga saya. Medali emas ini untuk almarhum orang tua saya dan kakakku,” ujar Apriyani dalam keterangannya lewat NOC Indonesia, Senin 2 Agustus 2021.

“Rasanya bercampur aduk. Mungkin orang tak percaya kami, tapi kami percaya kami. Tuhan percaya kami. Korea dan China lawan yang kuat. Kami hanya mau memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Greysia menambahkan.

Greysia dipasangkan dengan Apriyani pada 2017. Tepatnya, setelah Nitya Krishinda Maheswari cedera.  Kala itu, Greysia bahkan sudah berniat menggantung raket. Namun, rencana itu akhirnya ditunda karena sang pelatih, Eng Hian memintanya untuk mendampingi junior, yang kebetulan saat itu Apriyani datang ke Pelatnas PBSI Cipayung.

 “Perjalanan panjang, di mana saya belajar untuk mendewasakan diri. Hari ini kami mendapatkan semua, berkat dari Allah dan doa keluarga serta masyarakat Indonesia. Kami sangat senang dan Bahagia,” kata Apriyani.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *