1,5 Juta Dosis Vaksin Pfizer dan 450 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

  • Bagikan
Kedatangan satu juta dosis vaksin AstraZeneca dalam bentuk jadi, melalui Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/07/2021). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Beritakota.id, Jakarta – Indonesia kedatangan 1.560.780 dosis vaksin Pfizer melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis (19/8/2021). Kedatangan vaksin produksi Amerika Serikat ini merupakan yang pertama di Indonesia.

“Pemerintah telah melakukan pembelian 1.560.780 dosis vaksin Pfizer, yang telah tiba tadi siang,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam konferensi pers daring, Kamis (19/8/2021) malam.

Selain vaksin Pfizer yang tiba siang tadi, ujar Retno, Indonesia juga sudah menerima kedatangan 450 ribu dosis vaksin AstraZeneca yang merupakan sumbangan dari Belanda pada malam ini. Kedatangan ini merupakan tahap pertama dari komitmen pemerintah Belanda memberikan 3 juta dosis vaksin untuk Indonesia.

“Atas nama pemerintah Indonesia, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah Belanda atas dukungan dose-sharing yang telah diberikan serta kerjasama yang lebih erat ke depannya,” ujar Retno.

Retno menyebut, pemerintah juga telah membeli 567.500 dosis vaksin AstraZeneca dan 5 juta vaksin Sinovac yang akan tiba besok.

“Pemerintah akan terus berikhtiar menjamin pasokan vaksin untuk kebutuhan rakyat Indonesia. Mari dukung program vaksinasi agar kita bersama bisa keluar dari pandemi Covid-19 ini,” ujar Retno.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *