Menpora Gandeng PWI Pusat dalam Implementasi DBON

  • Bagikan
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali didampingi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari (kanan), dalam kegiatan Sinergitas Kemenpora dan PWI, Memperkokoh Pondasi DBON Sebagai Pilar Sukses Emas 2045 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2)

Beritakota.id, Jakarta  – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Ini bertujuan untuk diketahui publik secara luas sehingga pelaksanaannya sukses.

“Saya harap betul dukungan dari PWI dan SIWO. DBON ini bisa dikatakan tidak jalan jika tanpa dukungan dari jurnalis,” kata Menpora dalam kegiatan Sinergitas Kemenpora dan PWI, Memperkokoh Pondasi DBON Sebagai Pilar Sukses Emas 2045 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2).

Dalam kesempatan ini, Amali menjelaskan tentang tujuan dan fungsi DBON. Menurutnya, DBON memiliki tujuan untuk meningkatkan budaya olahraga di masyarakat. Kemudian meningkatkan kapasitas, sinergitas, dan produktivitas olahraga prestasi nasional. Serta memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga.

“Fungsi DBON ini memberikan pedoman bagi pemerintah pusat hingga daerah serta organisasi olahraga. Lalu, desain ini mencakup olahraga rekreasi, olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan industri olahraga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Amali ingin DBON dijalankan dengan baik. Selain itu, sinergitas yang telah dijalin diharap bisa ditingkatkan.

“Kita harus jaga program ini, jangan seperti program yang dibentuk tapi saat diimplementasikan lemah dan hilang. Saya tidak ingin DBON seperti itu. Kita telah menata olahraga melalui desain ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari mengaku siap untuk berkolaborasi menyukseskan DBON. Ia berharap desain tersebut busa sukses dan melahirkan prestasi dimasa mendatang.

“Terima kasih atas sinergi ini. Mudah-mudahan PWI dan SIWO bisa mampu berkontribusi dengan tepat dan benar dalam kerja sama untuk memacu prestasi,” kata dia.

Atal sepakat bahwa dalam menciptakan prestasi sangat perlu desain. Tanpa desain besar, menjadi juara hanya mimpi. Artinya, perencanaan atau strategi dari olahraga untuk prestasi sangat diperlukan.

“Untuk memperoleh atlet berkualitas dan berprestasi harus ada upaya mendesain secara terprogram. DBON ini adalah upaya uang tepat sebagai awal pembinaan jangka panjang,” pungkas Atal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *