Menpora Jadi Satu-satunya Menteri yang Hadir secara Fisik dalam Puncak HPN 2022 di Kendari

  • Bagikan
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali disambut Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi (kanan) dan disaksikan Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, dis ela acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/2).

Beritakota.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjadi satu-satunya menteri yang hadir secara fisik atau langsung dalam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/2). Kedatangan Menpora menjadi bukti dan komitmennya mendukung peran pers di Tanah Air.

Sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan dalam momen tersebut. Salah satunya adalah penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang dilakukan Menpora bersama Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal Sembiring Depari.

Proses penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo yang hadir secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Sedangkan puncak HPN 2022 berlangsung di area Masjid Al-Alam Kendari.

Adapun nota kesepahaman tersebut tentang sinergi pengelolaan dan penyelarasan informasi bidang olahraga. Utama dalam penandatanganan ini adalah untuk bersinergi melakukan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Selamat Hari Pers Nasional. Kehadiran saya di Kendari ini karena komitmen untuk bekerja sama dengan teman-teman PWI, mendorong sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional,” kata Amali usai penandatanganan MoU.

Menpora menyadari begitu efektifnya peran pers dalam ikut serta melakukan sosialisasi DBON. Sebab, informasi yang disampaikan insan pers akan sampai ke seluruh kalangan.

“Dengan demikian, maka PWI menjadi mitra dari Kemenpora untuk sosialisasikan DBON. Kita tidak ingin Perpres Nomor 86 Tahun 2021 ini hanya bergerak ditingkat pusat, kita ingin sampai ke tingkat provinsi serta kabupaten/kota,” terang dia.

Menpora Amali menegaskan, pihaknya mendukung penuh terselenggaranya peringatan HPN 2022. Lewat momen ini, Menpora Amali bilang pers membantu pemerintah dalam menyampaikan sebuah informasi.

“Saya menyadari tanpa pers maka apa saja yang kami kerjakan tidak mungkin bisa sampai ke pelosok negeri. Karena itu saya berusaha hadir di sini,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *