Menpora Dorong Keterlibatan Perguruan Tinggi Dukung Pelaksanaan DBON dan UU Keolahragaan

  • Bagikan

Beritakota.id, Aceh – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah/USK) dengan tema “Perkembangan Olahraga Nasional”, Kamis (24/2), dihadiri Rektor Samsul Rizal dan civitas akademika. Agar tidak ketinggalan dari daerah lain, hal penting yang harus dilakukan oleh pemerintah Aceh termasuk Perguruan Tinggi-nya segera mempelajari tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Undang-Undang (UU) Keolahragaan nanti.

“Pertama adalah pemerintah Aceh termasuk PT-nya harus mempelajari UU tentang Keolahragaan yang baru itu. Kemudian tentang DBON itu harus segera dipelajari supaya segera menyesuaikan diri apa yang bisa dilakukan oleh Aceh,” kata Menpora.

Tentang DBON, ada yang sangat erat berhubungan dengan Perguruan Tinggi (PT) yaitu tentang sport science. Untuk keperluan tersebut diperlukan laboratorium dan yang paling tepat ada di PT yang ada Fakultas Ilmu Keolahragaan dengan program studi yang mendukung.

“Saya berharap dukungan dari PT di manapun, kalau di Aceh USK, itu harus punya peranan penting. Pembinaan olahraga kita tidak bisa lagi melepaskan diri dari sport science. Sport science itu laboratoriumnya yang paling cocok ya di PT,” ucapnya.

“Sebagai salah satu PT terbaik di Indonesia kebanggaan rakyat Aceh, saya harap dukungan terhadap DBON dimulai dari sini, dan cita-cita membuka fakultas keolahragaan tahun 2023 dapat terwujud,” tambahnya.

Antusiasme peserta luar biasa saat dibuka sesi tanya jawab dan demi menjaga prokes, kegiatan di Gedung AAC Dayan Dawood, Kamis (24/2) ini diselenggarakan secara hybrid, sebagian hadir secara luring dan sebagian daring.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *