Iptek  

Prof Fergyanto E Gunawan Ditetapkan Sebagai Guru Besar Tetap Binus University

Prof. Fergyanto E. Gunawan, Dr. Eng sebagai Guru Besar Tetap bidang ilmu Pemodelan Sistem dan Simulasi. (Dok Beritakota.id)

Beritakota.id, Jakarta – Binus University melakukan pengukuhan Guru Besar tetap. Upacara pengukuhan Guru Besar Tetap tersebut berlangsung di Auditorium Binus University dan disiarkan melalui Live Streaming Binus TV, Senin (7/3/2022).

Adapun  guru besar yang dikukuhkan ialah Prof. Fergyanto E. Gunawan, Dr. Eng sebagai Guru Besar Tetap bidang ilmu Pemodelan Sistem dan Simulasi.

Rektor Universitas Bina Nusantara, Prof. Harjanto Prabowo mengatakan pengukuhan hari ini teristimewa karena satu dari enam Guru Besar yang akan dikukuhkan Universitas Bina Nusantara dan Prof Fergyanto menjadi yang pertama.

“Saya sendiri mengenal beliau di fakulty member di Teknik Industri.  Beliau emang pendiam sampai hari ini mendapatkan gelar Guru Besar flat saja. Awalnya saya ragu bisa gak yah pak Fergyanto hidup di lingkungan Binus karena di Binus sifatnya Ceria. Prof Fergyanto menjadi  Guru Besar Kedua di Binus setelah Alm. Prof Bachtiar Saleh Abbas. Tentu kita berharap kehadiran guru besar akan menambah peran Binus lewat karya-karya guru besar Prof Fergyanto untuk membuat Binus lebih memberdayakan masyarakat lebih bermanfaat baik secara langung untuk mahasiswa dan lulusannya,”kata Rektor.

Lanjut rektor, guru besar sangat penting dalam program adaptasi Tri Darma ini untuk menjadi role model dalam membina dosen lainnya melakukan riset, menulis artikel hingga terbit di jurnal internasional bereputasi atau memiliki satu produk inovasi.

Guru Besar bidang ilmu Pemodelan Sistem dan Simulasi Prof. Fergyanto merupakan Guru Besar Tetap kesembilan yang dikukuhkan BINUS UNIVERSITY dalam bidang ilmu Pemodelan Sistem dan Simulasi. Upacara Pengukuhan dilakukan pada Sidang Terbuka yang bertempat di Ruang Auditorium It. 4 Kampus BINUS Anggrek. Sidang dipimpin oleh Ketua Senat sekaligus Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. serta dihadiri Dewan Guru Besar, Pimpinan BINA NUSANTARA, keluarga, dan tamu undangan.

Sebelum berkarir sebagai dosen,  Beliau lama berkarir sebagai periset di Jepang,  Jerman dan Australia.  Prof. Fergyanto kemudian kembali ke Indonesia dan merintis karir sebagai dosen dengan perjalanan terbilang cepat. Sejak menjadi Dosen di tahun 2000,  beliau kemudian menjadi Lektor 200 di tahun 2012,  Lektor Kepala 550 di tahun 2017 dan Guru Besar di tahun 2021.  Saat ini Beliau tercatat sebagai Head of Department of Master in Industrial Engineering BINUS UNIVERSITY.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.