Dhony Rahajoe Tegaskan Siap Mundur dari Sinarmas Land

  • Bagikan
Dhony Rahajoe Wakil Kepala Otorita IKN (Foto By Setkab)

Beritakota.id, Jakarta – Dhony Rahajoe siap mengundurkan diri dari Sinarmas Land sejak resmi dilantik sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara Nusantara di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, pada Kamis (10/3/2022).

Dhony mengaku ingin fokus untuk menjalankan tugas barunya sebagai wakil kepala Otorita IKN. “Saya pribadi sejak dilantik ini sudah menyiapkan pengunduran diri dari Sinarmas, Sinarmas Land dan perusahaan terkait. Jadi akan fokus untuk melaksanakan tugas yang cukup atau Akbar ini, sangat berat,” ujar Dhony dalam jumpa pers usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Alumni Teknik Arsitektur ITB angkatan 1984 itu mengaku dihubungi Menteri Sekretaris Negara Pratikno seminggu setelah kunjungan Presiden Jokowi ke BSD pada Desember 2021. Setelahnya, Dhony bercerita ada diskusi yang cukup panjang.

“Kalau pengalaman saya agak berbeda, saya dihubungi oleh Pak Pratikno seminggu setelah kunjungan presiden ke tempat pengembangan pusat pertumbuhan baru di BSD. Setelah itu cukup panjang diskusi, di mana dimintai pendapat-pendapat,” jelas Dhony.

Dhony juga bercerita baru hari Rabu kemarin diminta untuk membantu dan terlibat dalam proyek pembangunan ibu kota Nusantara. “Baru kemarin hari Rabu, itu ada perintah yang diminta saya untuk membantu menyukseskan pembangunan ibu kota Nusantara,” imbuhnya.

Saat menjabat sebagai Managing Director of President Office of Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe juga ikut terlibat dalam proses perumusan pemindahan ibu kota.

Pada 7 Oktober lalu, dia menjadi perwakilan dari Sinarmas Land saat mendampingi perwakilan pemerintah saat studi banding persiapan pembangunan ibu kota negara.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa kala itu mempelajari pembangunan kota ramah lingkungan di BSD City.

“Kami merasa terhormat karena proyek pembangunan hijau Sinar Mas Land telah menjadi salah satu referensi pemerintah untuk proyek pembangunan nanti ibu kota negara baru,” kata Dhony, dilansir situs resmi Sinarmas Land.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *