Pengamat Sebut Jokowi Tidak Akan Lakukan Reshuffle Kabinet

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kritik dan masukan dari insan pers sangat penting dalam mengingatkan pemerintah. (Sumber: Sekretariat Presiden)

Beritakota.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprediksi tidak akan melakukan perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju, meskipun santer diisukan reshuffle akan terjadi pada akhir Maret 2022. Lantaran isu penundaan pemilu 2024 hingga 2 tahun tidak berjalan sesuai dengan harapan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Analis Politik Lembaga Survei Kedai Kopi Hendri Satrio dalam Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Kamis (24/3/2022).

“Reshuffle ini kalau ada lebih ke kebutuhan politik ya, jadi lebih ke memberikan hadiah kepada partai-partai politik yang menyuarakan lawakan terbesar abad ini yaitu penundaan Pemilu,” kata Hendri.

“Tapi karena isu penundaan pemilu ini nggak berjalan kan, banyak rakyat yang menolak, ini saya juga yakin nggak jadi ini, apalagi masuknya PAN itu kan karena hadiah masuk koalisi itu, mungkin juga karena hadiah penundaan pemilu,” tambahnya.

Merespons sejumlah nama menteri yang cukup kontroversi di publik terkait kinerja dan kebijkannya.

Hendri mengatakan sejumlah kontroversi pada sejumlah nama menteri tersebut bisa diselesaikan pada lobi-lobi politik.

“Jadi memang urgentnya kurang, level urgennya itu (untuk melakukan reshuffle kabinet)” tegasnya.

“Saya sih lebih mempertimbangkan (kalau reshuffle jadi) itu menteri baru ntar tujuh kuartal mau ngapain,” lanjut Hendri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *