Hyundai Kembali Hadirkan Program Inovatif Before-Service Selama Ajang IIMS 2022

  • Bagikan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) berfoto bersama Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarter Lee Kang Hyun, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia Sung Jong Ha beserta jajaran direksi lainnya, saat mengunjungi booth Hyundai pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/4/2022). Foto : Dadang Subur/Beritakota.id

Beritakota.id, Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkenalkan Program Before-Service sebagai bagian dari layanan purna jual dari Hyundai dimana konsumen dapat memeriksa kondisi kendaraan mereka, bahkan sebelum memasuki waktu perawatan atau servis berkala.

Untuk membawa layanan inovatif ini lebih dekat dengan pecinta otomotif Indonesia, Hyundai menghadirkan Hyundai Service Point – yaitu sebuah program untuk memberikan layanan Before-Service dari Hyundai – selama kemeriahan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, di area parkir timur, JIExpo Kemayoran, Jakarta, dari tanggal 31 Maret hingga 10 April 2022.

Layanan Before-Service telah menjadi standar global Hyundai untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan dengan melakukan diagnosa menyeluruh terhadap kendaraan mereka agar tetap berada dalam kondisi prima.

Kendaraan dari semua merek diperbolehkan untuk memperoleh layanan optimal dari Hyundai, dan selama IIMS 2022, pelanggan dapat mempelajari lebih lanjut mengenai program ini dengan cara mengunjungi pusat informasi Before-Service di booth Hyundai yang berlokasi di Hall D1, JIExpo Kemayoran. Pengunjung yang tertarik untuk mencoba layanan ini kemudian akan diajak untuk mendaftarkan kendaraan mereka di area Hyundai Service Point dan berkesempatan untuk berkonsultasi dengan teknisi berpengalaman di fasilitas tersebut.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Layanan inovatif Before-Service yang kami hadirkan telah berhasil memaksimalkan kepuasan pelanggan Hyundai, sehingga menjadikannya sebagai sebuah standar baru dalam perawatan kendaraan. Pada kesempatan kali ini, kami kembali menghadirkan layanan tersebut melalui Hyundai Service Point di ajang IIMS 2022. Untuk itu, kami mengundang para pengunjung, baik pengguna mobil Hyundai atau merek lainnya, agar merasakan manfaat Before-Service yang luar biasa ini.”

Sejalan dengan prinsip Hyundai sebagai sebuah perusahaan otomotif yang inovatif dan berbasis pada pelanggan, standar pelayanan di program Before-Service juga terus ditingkatkan seiring
berjalannya waktu dan sesuai dengan kebutuhan terkini dari pelanggan di Indonesia. Komitmen tersebut juga direfleksikan lewat kehadiran Hyundai Service Point di IIMS 2022 di mana pemilik kendaraan dari semua merek dapat melakukan uji emisi secara gratis, yang mana hasilnya juga akan tersedia di aplikasi E-Uji Emisi Roda 4 yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Uji emisi sendiri saat ini merupakan sebuah prosedur yang wajib dilakukan seiring dengan penguatan komitmen berkelanjutan yang diusung oleh pemerintah Indonesia.

Putra Samiaji, Head of Before-Service Department of PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Kepuasan pelanggan adalah landasan untuk inovasi layanan kami, termasuk bagi program Before-Service. Kami berupaya agar pelanggan dapat memperoleh rasa tenang akan produk yang mereka gunakan serta dapat memperoleh informasi untuk langkah berikutnya yang perlu mereka ambil untuk kendaraan mereka setelah mengunjungi Hyundai Service Point. Kami senang dapat menghadirkan layanan terbaik untuk semua pecinta otomotif yang menghadiri IIMS 2022,”ujarnya

Layanan purna jual yang optimal lainnya dari Hyundai

Hyundai Service Point adalah sebuah program yang diusung oleh inisiatif Hyundai Datang ke Mana Saja dari Hyundai Motors Indonesia. Komitmen tersebut mencakup keseluruhan layanan terkait kehadiran Hyundai di Indonesia, termasuk layanan untuk ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Hal ini sangatlah penting terutama dengan posisi Hyundai sebagai pemimpin pasar di kategori Battery Electric Vehicle (BEV) dan memiliki serangkaian lini produk EV unggulan, yang mencakup IONIQ Electric, KONA Electric, serta mobil listrik pertama yang diproduksi secara lokal oleh Hyundai yang baru saja diperkenalkan pada ajang IIMS 2022, yaitu IONIQ 5.

Salah satu layanan purna jual untuk EV yang paling dikenal dari Hyundai adalah Mobile Charging Service, sebuah layanan pengisian daya di situasi darurat selama 24 jam dari Hyundai melalui metode Vehicle-to-Vehicle (V2V) yang membantu memberikan daya tambahan kepada
kendaraan listrik pelanggan EV agar mereka dapat membawa kendaraannya ke stasiun pengisian daya terdekat.

Mobile Charging Service dari Hyundai saat ini tersedia di area Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya dan pelanggan menghubungi 0 800 1 878 878 apabila membutuhkan layanan darurat ini.

Dalam hal layanan purna jual, tentunya tidak terlepas dari ketersediaan suku cadang. Untuk itu, Hyundai terus berupaya menjaga kepuasaan pelanggan dengan cara memastikan pendistribusian yang baik ke semua bengkel resmi Hyundai.

Tony Hadiyanto, Head of Parts Department PT Hyundai Motors Indonesia, menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan Hyundai dengan berupaya agar mereka bisa memperoleh solusi tepat saat mengunjungi dealer Hyundai. Selain memastikan kualitas layanan yang maksimal, kami memastikan bahwa mereka dapat memperoleh suku cadang yang dibutuhkan di dealer yang mereka pilih dengan cepat. Komitmen tersebut diterapkan pada semua lini produk Hyundai, termasuk model mobil listrik,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *