Berikut Pengaturan Lalu Lintas untuk Yang Ingin Salat Ied di JIS

  • Bagikan
Jakarta International Stadium (Foto Jakpro)

Beritakota.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan pengaturan lalu lintas untuk menyambut jemaah salat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo memaparkan, pihaknya telah menyiapkan rute kedatangan dan kepulangan di JIS, serta mengatur sirkulasi kendaraan yang keluar masuk dan juga drop off transportasi publik.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off, baik itu di dalam area stadion, area parkir ITF, dan kantong parkir feeder,” kata Syafrin dalam siaran persnya, dikutip Minggu (1/5/2022).

Syafrin meminta agar masyarakat mengikuti arahan petugas di lapangan dan tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat.

Adapun rute kedatangan ke JIS sebagai berikut:
Dari arah Selatan lewat Jl. Gunung Sahari-Jl. Lodan Raya-Jl. Benyamin Sueb;
Dari arah Barat melalui tol pelabuhan keluar Kemayoran-Jl. Benyamin Sueb;
Dari arah Timur melalui tol pelabuhan keluar Ancol lewat Kemayoran-Jl. Benyamin Sueb;
Dari arah Timur melalui Jl. RE Martadinata-Jl. Sunter Permai;
Dari arah Timur Jl. Bisma Raya-Jl. Sunter Permai Raya;
Dari arah Selatan Jl. HBR Motik-Jl. Danau Sunter Barat-Jl. Danau Sunter Utara;
Dari arah Selatan Jl. Benyamin Sueb-putar balik menuju Jl. Griya Utama-Jl. Danau Sunter Utara.

Sedangkan, rute kepulangan dari JIS sebagai berikut:
Menuju ke arah Jl. Sunter Permai Raya-Jl. Bisma Raya;
Menuju ke arah Jl. Danau Sunter Permai Raya-Jl. Danau Sunter Barat-Jl. HBR Motik atau dapat melewati Jl. Danau Sunter Selatan;
Menuju ke arah Timur Jl. RE Martadinata atau menuju arah Barat lewat Jl. RE Martadinata-putar balik ke Jl. Lodan Raya-masuk gerbang tol Ancol Timur;
Menuju ke arah Jl. Danau Sunter Permai Raya-Jl. Danau Sunter Barat-Jl. Griya Utama-Jl. Benyamin Sueb-masuk gerbang tol Kemayoran.

Sementara itu, untuk sirkulasi kendaraan masuk area JIS, masyarakat dapat masuk melalui Pintu Barat dan Pintu Timur, kemudian diarahkan masuk ke area parkir dalam stadion.

Jika parkir dalam stadion penuh, diarahkan ke area Parkir Timur 1 dan 2. Demikin pula dengan sirkulasi kendaraan keluar seusai Salat Id, dapat melalui Pintu Barat, Pintu Selatan, dan Pintu Timur.

“Ada pula lima kantong parkir yang dapat digunakan di dekat JIS, yakni RSPI Soelianti Saroso, Univ. 17 Agustus, Graha YKI, D’Arcici, dan Ruko Sunter Nirwana,” kata Syafrin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *