8 Destinasi Wisata “Hidden Gems” di Kabupaten Pangandaran

Beritakota.id, Jakarta – Berlokasi tidak jauh dari Bandung, Kabupaten Pangandaran merupakan salah satu kabupaten paling muda di Indonesia. Berusia baru 10 tahun, Pangandaran sudah memiliki banyak sekali lokasi wisata menarik untuk Anda kunjungi.
Hotel di Pangandaran pun sudah lumayan banyak yang berdiri, meski usia kabupaten ini belum terlalu se-tua kabupaten lainnya. Berikut ini adalah delapan rekomendasi tempat wisata “Hidden Gems” yang menampilkan panorama Indah.

1. Wonder Hill Jojogan
Wonder Hill Jojogan menghadirkan suasana bukit tinggi dengan air terjun yang mengalir ke bawah. Di sekeliling bukit terdapat taman cantik alami dengan pemandangan yang sangat indah.
Wonder Hill Jojogan berlokasi di Desa Gunung Tiga, Kecamatan Parigi, Pangandaran. Anda hanya diharuskan membayar tiket sekitar 15000 saja untuk berkunjung ke sini.

2. Ciwayang Body Rafting
Sama seperti namanya, Ciwayang Body Rafting menyuguhkan lokasi rafting dengan pemandangan alam yang indah dihiasi tebing yang menjulang tinggi. Terdapat aliran sungai yang lumayan deras di area ini.
Air yang mengalir masih sangat bersih, dengan warnanya yang masih biru. Anda bisa membayar tiket rafting seharga 125 ribuan.

3. Green Santirah
Selain Ciwayang Body Rafting, Anda juga bisa mengunjungi Green Santirah untuk melakukan body rafting. Uniknya, air yang mengalir di sini akan menuju lorong gua yang terbentuk secara alami.
Terdapat air terjun di bagian ujung lorong, membuat Green Santirah semakin indah untuk dikunjungi. Harga tiket masuk di Green Santirah tidak semahal Ciwayang Body Rafting, yaitu sekitar 80 ribuan saja.

4. Pantai Karang Nini
Pangandaran terkenal dengan koleksi pantainya yang sangat indah. Salah satunya adalah Pantai Karang Nini yang terkenal luas dengan karang yang lumayan tinggi.
Air di pantai ini pun masih biru dan bersih, cocok sebagai spot foto. Deburan ombak di pantai ini pun lumayan kencang. So, Anda perlu bersabar bila rambut Anda terus tertiup angin menutupi muka ketika berfoto.
Harga tiket di pantai ini sangat murah, hanya 10 ribuan saja. Pantai ini dibuka untuk pengunjung mulai jam 7 pagi hingga 5 sore.

5. Green Canyon Pangandaran
Green Canyon Pangandaran memiliki panorama alam yang sangat indah, lengkap dengan tebing batu yang menjulang tinggi. Inilah kenapa tempat ini dinamakan sebagai Green Canyon ala Pangandaran.
Uniknya, di antara tebing tersebut ada aliran air yang berwarna biru. Anda bisa menikmati segarnya air tersebut ketika berendam dan dikelilingi oleh pepohonan yang menjulang.
Harga tiket di Green Canyon Pangandaran dipatok lumayan mahal, yaitu sekitar 200 hingga 400 ribu rupiah. So, siapkan budget lebih bila ingin datang ke sini.

6. Pantai Pasir Putih Pangandaran
Pantai Pasir Putih Pangandaran sudah lumayan dikenal oleh warga luar kabupaten. Pasir di sini memang benar-benar berwarna putih, membuat pemandangan terlihat sangat menarik nan indah.
Anda juga akan menemukan bangkai kapal MV Viking Lagos yang sempat ditenggelamkan oleh mantan menteri, ibu Susi Pudjiastuti di tahun 2016. Kapal ini nekat mencuri ikan di perairan Indonesia pada tahun tersebut.
Sekarang bangkai kapal viking sudah dialihfungsikan sebagai lokasi foto pengunjung Pantai Pasir Putih Pangandaran.

7. Pantai Batu Hiu
Tak harus jauh-jauh ke Bali bila Anda ingin menikmati suasana Tanah Lot. Di Pantai Batu Hiu yang berbatasan dengan samudera hindia ini, Anda akan serasa berada di tanah lot Bali dengan pemandangan indah dan karang yang menyerupai ikan hiu.
Pantai ini juga memiliki penangkaran penyu hijau yang lokasinya hanya berjarak sekitar 15 km saja. Enaknya, Anda bisa datang ke Pantai Batu Hiu kapan saja karena aksesnya dibuka ke pengunjung selama 24 jam.

8. Curug Ciparakan
Air terjun di Curug Ciparakan berbentuk bulat dan mengalir lewat tebing yang lumayan tinggi. Daya tarik dari curug ini adalah bentuk air terjunnya yang memanjang alias horizontal, tidak vertikal seperti kebanyakan air terjun lain.
Curug Ciparakan tak hanya digunakan sebagai lokasi untuk berendam saja, tetapi juga body rafting and cliff jumping. Anda bisa masuk ke sini dengan membayar paket wisata mulai dari 110 ribuan.

Nah, ini dia delapan destinasi wisata indah di kabupaten pangandaran yang sangat bisa Anda kunjungi. Tak perlu khawatir menginap di mana karena sudah ada banyak hotel yang berdiri di kabupaten termuda ini.

Namun, bila hotel sudah penuh atau Anda merasa kurang cocok dengan pilihan hotel yang ada, bisa juga memilih hotel di Bandung saja. Lagi pula, Jarak antara Pangandaran dan Bandung hanya 3 jam saja, tidak terlalu jauh untuk ditempuh.
Tulis daftar liburan Anda mulai dari sekarang, atur budget dan segera pesan tiketnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.