Pameran Industri Teknologi Indocomtech Resmi Dibuka

Beritakota.id, Jakarta, – Pameran teknologi informasi dan komunikasi terbcsar di Indonesia, Indocomtech resmi dibuka oleh Dewan Pembina Yayasan Apkomindo (YAI), Chris Irwan Japari di hall A, Jakarta Convention Centre (22/6/2022).

Seremoni disaksikan langsung oleh penyelenggara event Traya Eksibisi Internasional, Bambang Setiawan dan sejumah pelaku industri teknologi informasi diantaranya Direktur Utama Zyrex Timothy Siddik, Direktur Cannon Business Unit Datascrip, CEO IT Gallery Jo Susanto Yanto, Managing Director Epson Indonesia Mr. Yusuke Muto, Business Development Manager AMD Consumer Business Indonesia, Trade Marketing Manager HP Indonesia dan ASUS South East Asia Regional Director Mr Jimmy Lin.

Dewan Pembinan YAI Chris Irwan Japari mengatakan, pameran yang telah memasuki usia 28 tahun ini telah menjadi magnet tersendiri dan dinantikan kehadirannya, bukan hanya bagi tech enthusiast tetapi juga pelaku industri teknologi informasi, pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat yang antusias terhadap perkembangan teknologi masa kini.

Pandemi Covid-19, lanjut Chris Irwan, memacu akselerasi transformasi digital di semua sektor, menciptakan realitas baru, dimana manusia kini berkehidupan tak lagi mengenal batas ruang dan waktu. Pergerakan masyarakat di dunia maya sangat masif dan mewujudkan hal tersebut.

“Discover The Possibilities, menjadi tema Indocomtech 2022 untuk mengajak masyarakat sedini mungkin beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan teknologi yang mumpuni. Perangkat teknologi informasi yang bisa menjadi solusi untuk kehidupan lebih berkualitas di masa endemi,” jelas Chris Irwan Japari dalam sambutannya.

Selama pandemi, sektor informasi dan komunikasi memang mengalami peningkatan yang signifikan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sektor informasi dan komunikasi tumbuh pesat pada kuartal 1 2022, sebagian besar karena didorong dari kebiasaan-kebiasaan baru, seperti bekerja, belajar, dan belanja daring dari rumah.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, nilai tambah bruto dari sektor informasi dan komunikasi tumbuh 7,14% (yoy) ke Rp181,72 triliun pada kuartal I 2022. Laju pertumbuhan ini merupakan yang tercepat setelah laju pertumbuhan sektor transportasi dan pergudangan. Perkembangan saat ini sudah berada di atas rata-rata ekonomi nasional.

Untuk itu, melalui event Indocomtech, Chris berharap dapat terus mendorong masyarakat aktif menggunakan ruang digital secara tepat, meningkatkan jalinan sinergi antara pemangku kepentingan di pemerintahan dalam penyiapan infrastruktur, dengan pelaku industri teknologi informasi untuk penyediaan produk-produk inovatif dan solutifnya demi mempercepat proses transformasi digital.

Berbagai produk teknologi dihadirkan di Indocomtech, diantaranya laptop dengan fitur-fitur Back to School dan siapkan diri dengan perangkat terbaik untuk pembelajaran yang lebih baik.

“Anak-anak kita dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi harus memiliki perangkat mumpuni guna dukung proses belajar mereka. Bila tidak bisa jadi mereka ini akan tertinggal riformasi dan mata pelajaran yang ada,” ungkap Chris Irwan.

Zyrex, salah satu pemain lokal yang bisa berkiprah di dunia internasional ini menyiapkan program Siswatop (Satu Siswa Satu Laptop). Laptop yang didesain khusus untuk siswa di Indonesia ini mampu bersaing dengan merek luar.

Direktur Utama PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) Timothy Siddik menyatakan bahwa pihaknya berusaha mencari solusi terbaik agar anak-anak bisa tetap belajar dengan perangkat teknologi yang mumpuni.

Asus di bulan Juni 2022 ini akan meluncurkan produk terbaru mereka. Bisa jadi ketika berkunjung ke Indocomtech 2022 akan menjadi orang pertama yang tahu kehebatan laptop detachable.

Laptop dengan panel layar OLED ini diklaim menjadi yang pertama di tanah air. Vivobook 13 Slate OLED menjadi laptop detachable pertama dari Asus dan dilengkapi dengan teknologi layar Asus OLED. Produk multifungsi dimana bisa digunakan sebagai laptop sekaligus tablet.

Tidak hanya itu saja, tapi mereka juga bakal hadirkan laptop gaming Asus ROG. Laptop dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series ini juga diklaim sebagai pihak yang memperkenalkan seri prosesor tersebut di tanah air.

Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia menegaskan bahwa Vivobook 13 Slate OLED hadir untuk melengkapi portofolio Asus sebagai brand laptop nomor satu di Indonesia sekaligus brand laptop OLED terbaik di dunia.

Lenovo di awal Juni 2022 telah meluncurkan laptop kelas atas di tanah air. Sebelumnya Lenovo Yoga 9i ini kali pertama dirilis di Amerika Serikat bulan lalu. Hadir dengan spesifikasi tinggi untuk menjawab tugas-tugas berat baik itu untuk editing atau olah data.

Khusus untuk siswa dan mahasiswa yang miliki dana minimalis tidak perlu khawatir. Indocomtech 2022 senantiasa tawarkan solusi terbaik.

Salah satunya dengan adanya laptop HP dimana mereka miliki produk dengan harga Rp 2 jutaan untuk Series Elitepad 900 G1. Sementara itu untuk budget Rp 3 juta kurang sedikit bisa memilih HP 14-BS00STU.

Selain beberapa merek diatas masih akan hadir ratusan merek terbaik di tanah air. Mereka hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat di masa endemi khususnya berkaitan dengan sistem pembelajaran jarak jauh dan berbasis digital.

Selama pameran berlangsung terdapat beberapa agenda menarik yang tidak bisa dilewatkan. Selain AMD Esports Challenges masih ada Coding Competition dan 3D School Competition. Berbagai pembahasan seputar teknologi-dan dunia pendidikan akan hadir dalam bentuk talkshow.

Pameran teknologi informasi terbesar di tanah air ini akan digelar selama 5 hari. Terhitung dari tanggal 22 Juni hingga 26 Juni 2022 di Jakarta Convention Centre.

Harga Tanda Masuk (HTM) atau tiket sudah bisa dipesan melalui loket.com. Untuk 1 tiket dijual Ko engan harga Rp 25.000/orang belum termasuk biaya admin dan lain-lain. Event tahunan ini diinisiasi Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) bekerja sama dengan Traya Eksinisi Internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.