Beritakota.id, Jakarta – Pameran paling dinanti dan terbesar di sektor dekorasi rumah, perlengkapan rumah tangga, dan gaya hidup yaitu Indonesia International Gifts and Housewares Expo (IGHE) 2025 akan kembali digelar pada 6–8 Agustus 2025 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Sebagai “one-stop platform” untuk industri housewares dan gaya hidup, IGHE 2025 berkomitmen menjadi panggung utama yang mempertemukan ribuan pelaku usaha, inovator, dan profesional dari dalam maupun luar negeri.

IGHE 2025 akan menampilkan berbagai kategori produk unggulan, meliputi dekorasi rumah, perlengkapan dapur, peralatan makan dan kebutuhan pesta, tekstil rumah tangga, dan produk gaya hidup terkini.

Lebih dari sekadar ajang pamer produk, IGHE 2025 akan menjadi pusat inovasi, menampilkan desain dan teknologi terbaru, serta memfasilitasi pertemuan bisnis dalam suasana yang interaktif dan profesional.

Dalam semangat transformasi industri, IGHE 2025 akan menjadi momen bersejarah dengan diluncurkannya secara resmi Indonesia Housewares Association (IHA). Inisiatif strategis ini bertujuan untuk menyatukan, memberdayakan, dan memperkuat ekosistem industri housewares di Indonesia.

“IHA diharapkan menjadi pusat kolaborasi lintas sektor, wadah advokasi dan pengembangan sumber daya, serta motor penggerak daya saing global sektor housewares nasional,” jelas Jonathan Andrew Hendrata, Country General Manager Chaoyu Expo Indonesia, Kamis (31/7/2025).

Peresmian IHA akan dilaksanakan pada hari pertama pameran, 6 Agustus 2025, dan dihadiri oleh jajaran pengurus serta anggota pendiri sebagai tonggak penting dalam mendorong kemajuan industri nasional menuju pasar global.

Sebagai bentuk komitmen terhadap pengembangan industri, IGHE 2025 akan menyelenggarakan rangkaian seminar dan workshop eksklusif bersama asosiasi dan mitra strategis seperti HIPMI, ITC Group, Blibli.com, dan TikTok by Tokopedia.

Program ini dirancang untuk memberikan wawasan industri, tren terbaru, serta strategi praktis dalam meningkatkan daya saing bisnis para pelaku usaha.

Pameran tahun ini akan semakin semarak dengan kehadiran brand ternama dari dalam dan luar negeri. Beberapa exhibitor unggulan yang akan hadir di IGHE 2025 antara lain ROBAM, D.KADI, X&W, CHANGJIANG, HUABAOCHENG,dan Homeco Living.

Mereka siap menampilkan berbagai produk inovatif dan premium di bidang perlengkapan rumah tangga, dekorasi interior, serta peralatan dapur modern. Kehadiran para pemain utama ini semakin memperkuat posisi IGHE sebagai platform strategis dalam menjalin kemitraan dan memperluas jaringan bisnis di tingkat regional dan global.

“IGHE 2025 diperkirakan akan menarik lebih dari 15.000 pengunjung serta ratusan peserta pameran dari berbagai negara,” ungkap Tom Lin, General Manager IGHE Indonesia.

IGHE 2025 bukan hanya pameran B2B biasa, ini adalah momentum penting untuk menciptakan sinergi industri dan mendorong pertumbuhan jangka panjang sektor hadiah dan perlengkapan rumah tangga Indonesia. (Herman Effendi / Lukman Hqeem)