Beritakota.id, Jakarta – Tak dipungkiri bisnis minuman kekinian kian waktu makin diminati pasar. Banyak waralaba minuman kekinian yang sedang tren khususnya dengan konsep booth. Mulai dari minuman boba, susu, teh, kopi dan minuman kesehatan. Seperti waralaba minuman CAMCAW yang mengikuti ajang International Franchise, License & Business Concept, Expo & Conference (IFRA) 2022 di JCC Senayan.
Founder CAMCAW, Jessica Fitriani Putri mengatakan, pada pameran pekan waralaba 2022 pihaknya memperkenalkan tiga peluang kemitraan berbisnis minuman kekinian. Ada Pee Bee Ice Blend, Camcaw dan Majiku.
Jessica mengatakannya, saat ini produk minuman yang telah digelutinya sejak 2014 ini Camcaw telah tersebar di 61 cabang mulai dari Sumatera hingga Jayapura dan untuk Pee Bee ada di 80 cabang di Indonesia.
“Memulai Camcaw karena saya suka minuman boba, tapi saat itu boba di 2013 tergolong mahal di harga Rp 28 ribuan, sedangkan untuk boba yang Rp 5000-an sakit di tenggorakan. Nah, dari situlah saya berprinsip kalau saya keluarkan produk bagaimana produk itu bisa murah dan sehat. Gulanya gula asli, bobanya tidak membuat serat, tidak ada bahan yang membahayakan dan aman dikonsumi ibu hamil,” ujarnya ditemui di acara IFRA 2022, Minggu 7 Agustus 2022.
Camcaw pun kemudian dikenal sebagai minuman kekinian dengan kualitas menengah ke atas dengan harga yang terjangkau yaitu dari Rp 12.000 hingga Rp 18.000 dengan berbagai varian rasa boba, cream ada latte, dan choco series. Selain boba, minuman Majiku ujarnya menjadi favorit dari konsumennya lantaran kandungannya dari buah, sayuran dan herbal.
“Untuk Majiku ini dikeluarkan ketika masa pandemi. Ketika pasar melihat bukan soal harga melainkan healthynya yang dicari. Jadilah Majiku sebagai healthy lifestyle yang diminati. Untuk harga dimulai dari Rp 25.000 keatas,”ujarnya.
Camcaw Group menawarkan peluang bisnis kemitraan dengan investasi mulai dari Rp 12 juta hingga Rp 63 juta untuk peluang bisnis CAMCAW, dan Rp 3 juta hingga Rp 8 juta untuk peluang bisnis PEEBEE.
“Di PEEBEE rekor mitra kami balik modal adalah selama 7 hari pertama yang mana rata-rata kembali modal di bulan kedua, di CAMCAW rekor tercepat mitra kami kembali modal di minggu ketiga namun rata-rata kembali modal dala bulan ke 7,” terangnya.