Beritakota.id, Jakarta – Dalam semangat berbagi di bulan suci Ramadan, Ascott Limited Indonesia Jabodetabek Region (Ascott) bekerja sama dengan FoodCycle Indonesia untuk mendistribusikan lebih dari 2.000 paket makanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye Ascott Takes Part Ramadan 2025, yang melibatkan 34 properti Ascott di Jabodetabek, termasuk hotel dan serviced residence, dengan tujuan mempererat kebersamaan, meningkatkan kepedulian sosial, serta menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap masyarakat.
Kegiatan ini dilaksanakan di enam lokasi di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, dengan salah satu lokasi utama distribusi berada di Yayasan SAPA Indonesia, Kampung Sawah, Bintara, Bekasi Barat. Yayasan ini didedikasikan untuk membantu komunitas pemulung dengan menyediakan hunian berbentuk asrama serta mendukung peningkatan taraf hidup mereka melalui layanan sosial, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi.
Kolaborasi ini melibatkan FoodCycle Indonesia, organisasi nirlaba yang beroperasi sebagai bank makanan sejak 2019. Sebagai bagian dari The Global FoodBanking Network, FoodCycle Indonesia telah menyalurkan lebih dari 700 ton bantuan pangan dan menjangkau lebih dari 120.000 penerima manfaat.
Philip Barnes, Country General Manager Ascott Indonesia, menyampaikan:
“Sebagai perusahaan penginapan yang bertanggung jawab, Ascott berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat sejak pertama kali beroperasi di Indonesia. Ascott Takes Part Ramadan adalah inisiatif CSR yang kami banggakan dan selenggarakan setiap tahun di berbagai lokasi untuk menjangkau komunitas yang membutuhkan. Dengan berkolaborasi bersama mitra kami serta melibatkan staf dari berbagai properti di Indonesia, kami berharap dapat memberikan dampak positif, menghadirkan bantuan bagi mereka yang membutuhkan, serta menebarkan harapan bagi masyarakat yang kami layani, ungkapnya, Selasa (18/3/2025).
Inisiatif ini juga selaras dengan ‘Ascott Cares’, sebuah komitmen Ascott untuk terus menumbuhkan budaya kepedulian serta menghadirkan keramahan bagi sesama dan lingkungan. Dengan jangkauan global yang semakin luas, Ascott berada dalam posisi strategis untuk memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat, membangun ketahanan, kesejahteraan, dan melestarikan warisan budaya.
Melalui aksi nyata di bulan Ramadan ini, Ascott berharap dapat membawa kebahagiaan dan kenyamanan bagi masyarakat yang membutuhkan, sekaligus menumbuhkan semangat berbagi dan inklusivitas di tengah komunitas. (Herman Effendi)