Beritakota.id, Jakarta – Toshiba Lifestyle Indonesia meluncurkan kulkas terbaru, Nature Pure Series di The Langham, Jakarta, Selasa (22/7). Berkapasitas super besar, yakni 711 liter, kulkas ini tercatat sebagai “Kulkas Empat Pintu dengan Kapasitas Terbesar di Indonesia” menurut Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Peluncuran ini sekaligus menandai tonggak penting bagi Toshiba dalam menghadirkan inovasi teknologi rumah tangga yang relevan dengan kebutuhan keluarga modern. Tak hanya menghadirkan kulkas empat pintu, Toshiba juga meluncurkan varian side-by-side dengan kapasitas yang sama, menjadikan keduanya sebagai kulkas terbesar di Indonesia dan ASEAN per Februari 2025.

“Dengan kapasitas besar, Kulkas Toshiba Nature Pure Series menjadi solusi ideal bagi keluarga Indonesia, terutama saat menyambut musim liburan atau acara keluarga besar,” ucap Puput Chandra Erlinda, Product Manager Refrigerator Toshiba Lifestyle Indonesia.

Baca juga : Toshiba Lifestyle Indonesia Rayakan International Yoga Day 2025 Di Candi Prambanan

Dengan teknologi PureAIR dan PureAIR Turbo, kulkas ini mampu mensterilkan udara hingga 99,994% serta menghilangkan bau menyengat dengan efektivitas deodorisasi lebih dari 99,96%. Fitur ini menjadikannya ideal untuk menyimpan ASI, MPASI, serta makanan bayi secara higienis, terangnya.

Puput menambahkan, “Dengan Turbo Mode, udara di dalam kulkas dapat dibersihkan tiga kali lebih cepat hanya dengan satu klik. Teknologi ini bekerja otomatis setiap satu jam, menjaga makanan tetap segar dan aman dikonsumsi.”

Selanjutnya untuk memperkenalkan ke masyarakat luas, Toshiba akan menggelar roadshow ke tiga kota besar di Indonesia. Konsumen dapat langsung melihat dan mencoba fitur-fitur unggulan kulkas 711 liter ini, serta menikmati berbagai promo menarik. Hari ini di Mall Kota Kasablanka, Jakarta hingga 27 Juli 2025, selanjutnya di Sun Plaza Mall Medan pada 28 Juli – 3 Agustus 2025 dan terakhir di The Park Mall Semarang pada 4 – 10 Agustus 2025.

Deputy General Manager Toshiba Lifestyle Indonesia, Michael Adisuhanto, menambahkan, “Pencapaian rekor MURI ini bukan hanya tentang ukuran, tetapi juga inovasi dan dedikasi kami memahami gaya hidup masyarakat Indonesia. Kami ingin menjadi mitra terbaik dalam memenuhi kebutuhan elektronik rumah tangga. Selain itu menegaskan komitmen kami sebagai pelopor inovasi peralatan rumah tangga, sekaligus memperkuat posisinya sebagai merek pilihan nomor satu di Indonesia dan kawasan ASEAN.” (Herman Effendi / Lukman Hqeem).