Beritakota.id, Jakarta – Pasar snack Indonesia kembali diramaikan dengan gebrakan terbaru Sukro Oven. Bukan hanya sekadar mengandalkan rasa yang renyah, Sukro Oven, di bawah naungan PT Dua Kelinci, melangkah lebih jauh dengan menunjuk girl group ternama JKT48 sebagai Brand Ambassador. Kolaborasi ini diresmikan dalam konferensi pers yang meriah di JKT48 Theater, menandai babak baru yang penuh semangat untuk merek camilan ini.
Dengan tagline “Renyahnya Pecah, Gaslah Bareng JKT48!”, Sukro Oven ingin menjangkau hati generasi muda Indonesia. Emmanuel Dean, Deputy Marketing Director PT Dua Kelinci, menjelaskan bahwa Sukro Oven bukan hanya camilan biasa, tetapi “simbol keberanian anak muda dalam mengejar mimpi.” Merek ini mengusung misi ‘Dare to Dream and Chase It!’, menawarkan lebih dari sekadar rasa; Sukro Oven ingin menjadi ‘teman satu tim’ bagi anak muda dalam perjalanan mereka.
Inovasi terasa nyata dalam setiap aspek. Teknologi oven terbaru menghasilkan tekstur yang lebih ringan dan renyah. Lebih dari itu, Sukro Oven menampilkan “vibes snack Jepang”—unik, playful, dan penuh cerita—dari kemasan hingga gaya komunikasi. Hal ini diwujudkan lewat maskot baru yang unik, Sukro-Kun, yang digambarkan sebagai adik Mas Sukro yang lebih berani dan “wibu”. Sukro-Kun pun akan menjadi bintang dalam berbagai konten digital dan aktivasi bersama JKT48.
Deputy Marketing Director PT Dua Kelinci, Emmanuel Dean menilai pemilihan JKT48 sebagai Brand Ambassador didasari kesamaan semangat antara kedua pihak. ‘’Energi positif dan konsistensi JKT48 diharapkan mampu memperkenalkan Sukro Oven secara emosional kepada target pasar,’’ ujarnya di Jakarta, Selasa (12/8/2025).
Ia mengatakan, tak dipungkiri dari setiap perusahaan pasti yang dikejar adalah target penjualan. Tapi di PT Dua Kelinci, marketing bukan cuman omset saja.
”Sebagai perusahaan di Indonesia juga punya tugas untuk membantu masyarakat Indonesia, gimana caranya kita bisa kasih kesempatan buat orang-orang misalnya, kalau kita ada program Dua Kelinci Goes to Europe. Itu konsepnya kita nggak cuma jualan kita mau pakai brand-brand untuk kasih kesempatan orang-orang pergi ke Eropa, lihat sepak bola dengan kita. Nah, jadi marketing activity kita memang kayak gitu sekarang lebih gimana caranya kita bisa kasih benefit lah buat konsumen kita,” pungkasnya.
Lanjutnya, kolaborasi ini menjanjikan berbagai kejutan. Kampanye terintegrasi akan hadir melalui iklan TV dan digital, aktivasi offline di konser dan event komunitas, kemasan eksklusif, dan konten kreatif bersama Sukro-Kun dan member JKT48.
‘’PT Dua Kelinci optimistis kolaborasi ini akan menjadi salah satu sinergi paling menarik tahun ini, sekaligus mendorong pertumbuhan penjualan Sukro Oven hingga double digit di semester kedua,’’ tukasnya.
Sementara itu, Gracia, kapten JKT48, dan Indah, salah satu member, mengungkapkan antusiasme mereka terhadap kolaborasi ini, menekankan kesesuaian Sukro Oven dengan selera dan semangat anak muda.
Sukro Oven tersedia dalam berbagai kemasan dengan harga mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 9.000. Dengan strategi marketing yang berfokus pada benefit jangka panjang bagi konsumen, PT Dua Kelinci tidak hanya mengejar penjualan, tetapi juga ingin memberi dampak positif bagi masyarakat Indonesia.