Beritakota.id, Jakarta – Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Dhuafa terus mengkampanyekan giat kesalehan dalam kehidupan beragama melalui sikap berkurban salah satunya ialah dengan bekerja sama dengan ritel PT Lotte Mart Indonesia atau supermarket Lotte Mart Bintaro, yaitu Kurbanaval#Kurban Kuy.
Direktur Mobilization Ziswaf Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti mengatakan kerja sama dengan Lotte Mart ini merupakan yang kelima kalinya sejak tahun 2017 digelar. Sinergi ini untuk memberikan kemudahan masyarakat, khususnya pelanggan Lotte Mart dalam berkurban.
“Jadi masyarakat bisa berkurban di counter-counter Dompet Dhuafa yang tersebar di seluruh gerai Lotte Mart. Karena Lotte mart ini tersebar di seluruh Indonesia jadi bisa tersosialisasikan ,makin banyak orang yang berkurban dan makin banyak orang yang menerima manfaat,”kata Etika dalam konferensi persnya di gerai Lotte Mart Bintaro, Minggu, 26 Juni 2022.
Pihaknya memastikan hewan-hewan kurban yang akan disalurkan bebas dari wabah PMK, karena Dompet Dhufa telah bekerja sama dengan dinas peternakan daerah dan telah melalui proses quality control. “Kami berani mengaransi hewan-hewan kurban Dompet Dhuafa bebas dari wabah PMK,”pungkasnya.
Lanjutnya, program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa tahun ini menyasar 34 provinsi dan 12 negara luar negeri, antara lain Somalia, Palestina, Myanmar dan Afghanistan. Menurutnya, animo masyarakat untuk berkurban ada yang berbeda dari kambing ke sapi, karena sebagian besar masyarakat lebih menyukai konsumsi daging sapi.
Etika menambahkan, Dompet Dhuafa menargetkan untuk mencapai 40 ribu hewan kurban, sementara di tahun sebelumya 35 ribu ekor kurban. “Tahun ini kami menargetkan 2 juta penerima manfaat dalam program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa. Para penerima daging kurban Dompet Dhuafa merupakan orang-orang yang jarang menikmati daging, bahan makanan ini menjadi istimewa bagi mereka,” tandasnya

Sementara itu Director Commercial Fresh Food & Director Meal Solution PT Lotte Shopping Indonesia, Feri Saputra menyampaikan kerja sama ini kalau bisa terus dan terus ditingkatkan. “Kerja sama yang sudah terjalin baik ini sampai kapan pun, kalau bisa sampai kiamat. Karena ini bukan bicara tentang customer Lotte, permudah customer Lotte tapi lebih mengarah kepada berkurban menjadi budaya yang dipopulerkan,” ujarnya.
“Kerja sama dengan Dompet Dhuafa sangat menarik, karena kurban menjadi mudah dan dapat dipercaya, datanya bisa ditrace, transparansi dan cepat sekali dalam menginformasikan progres-progresnya. Ini jadi kunci promosi Dompet Dhuafa kepada customer Lotte Mart,”pungkasnya.
Feri menambahkan, dalam membantu kemudahan berkurban Lotte Mart telah menyiapkan booth-booth yang ditempatkan secara strategis atau premium yaitu di depan kasir Lotte Mart, tentunya ini juga akan tersebar di 21 outlet Lotte Mart maupun Lotte grosir. “Kami pun menyisipkan melalui katalog-katalog promosi secara periodik untuk membantu dalam menyosialisasikan program kurban ini,”tandasnya.