Beritakota.id, Jakarta – Menjelang bulan Ramadan, Smesco Indonesia menghadirkan pengalaman berbuka puasa yang eksklusif dengan menyulap Exhibition Hall menjadi pop-up restoran. Bertajuk “Grand Iftar Buffet: The Pop-Up Dining Experience”, acara ini menyajikan lebih dari 50 menu khas Nusantara, Asia, dan Timur Tengah, menciptakan pengalaman kuliner istimewa dalam suasana yang hangat dan elegan.
“Selain menjadi ajang buka puasa bersama, acara ini juga menjadi momentum untuk memperkenalkan wajah baru Exhibition Hall Smesco pasca renovasi. Kami ingin memberikan pengalaman berbuka puasa yang lebih dari sekadar makan bersama, tetapi juga momen kebersamaan yang penuh kehangatan dan kemewahan,” ujar Rizki Firdaus, Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia, dalam peluncuran The Pop-Up Dining Experience di Jakarta, Rabu (26/2/2025).
Dalam menghadirkan pengalaman berbuka yang istimewa, Smesco Indonesia menggandeng Asri Indo Catering & Event Service, yang dikenal akan keahliannya dalam menyajikan hidangan berkualitas premium. Setiap hari, buffet Ramadan ini akan menyajikan lebih dari 50 menu, termasuk takjil, bubur, buah segar, hidangan utama, aneka minuman, dan dessert.
“Kami menyajikan menu otentik Indonesia dengan bahan berkualitas tinggi. Setiap hari dari Senin hingga Jumat, menu akan berganti, sementara di akhir pekan kami kembali ke menu awal. Kami ingin memastikan setiap tamu merasakan pengalaman kuliner yang berbeda setiap kali datang,” kata Miska Lail, Owner Asri Indo Catering & Event Service.
Tak hanya hidangan khas Indonesia, buffet Ramadan ini juga menghadirkan cita rasa internasional, termasuk hidangan dari Malaysia, Thailand, Jepang, China, dan Timur Tengah. Salah satu menu unggulan yang akan disajikan adalah Sego Asri Indo, hidangan khas yang menjadi favorit selama bulan Ramadan.
Untuk menciptakan suasana berbuka puasa yang lebih berkesan, Smesco Indonesia menghadirkan dekorasi bergaya Mediterania, bekerja sama dengan RUMAHKAMPUNG elite décor by Fajar. Selain itu, suasana berbuka akan semakin semarak dengan pertunjukan live music dari DEO Entertainment, menambah kenyamanan bagi para tamu.
Tidak hanya menikmati hidangan, pengunjung juga dapat mengunjungi bazar paviliun provinsi, yang menghadirkan berbagai produk unggulan UMKM, serta membeli merchandise eksklusif Ramadan, seperti hampers, suvenir, dan produk fesyen dari pengusaha lokal.
Grand Iftar Buffet: The Pop-Up Dining Experience dapat dinikmati dengan harga Rp348.000 net per orang dewasa. Sementara itu, anak-anak usia 6-12 tahun mendapatkan diskon 50%, dengan harga Rp174.000 per orang.
Reservasi dapat dilakukan minimal dua hari sebelumnya, atau tamu dapat langsung datang ke lokasi jika masih tersedia kuota. Setiap harinya, Smesco Indonesia membuka kuota hingga 300 tamu.
Dengan konsep unik dan pengalaman berbuka yang mewah, Smesco Indonesia tidak hanya menawarkan sajian kuliner berkualitas, tetapi juga menjadi destinasi buka puasa yang eksklusif bagi keluarga, kolega, maupun komunitas selama bulan Ramadan. (Herman Effendi)