Beritakota.id, Jakarta – Dalam upaya mempercepat transformasi digital bagi pelaku usaha di segmen Business to Business (B2B), Telkom Indonesia terus menunjukkan komitmennya melalui penerapan prinsip simplify to amplify dalam setiap tahapan customer journey. Salah satu bentuk nyata dari komitmen ini adalah kehadiran layanan pelanggan terpadu, Telkom Indibiz Care, yang siap melayani pelanggan kapan pun dan di mana pun selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Telkom Indibiz Care hadir untuk memberikan kemudahan akses layanan melalui berbagai kanal komunikasi, seperti email, call center, media sosial, hingga layanan pesan pribadi. Kanal-kanal ini dirancang untuk memastikan pelanggan dapat menjangkau layanan dengan cepat, terutama saat menghadapi kendala di lapangan.

Komitmen ini pun dirasakan langsung oleh para pelanggan B2B Telkom. Salah satunya adalah Muslim Rachman, After Sales Service Coordinator PT Lautan Berlian, Lampung. Menurutnya, kecepatan respon dan penyelesaian masalah menjadi salah satu keunggulan layanan Telkom Indibiz Care.

“Saya merasa puas dengan layanan purna jual Indibiz. Jika ada kendala, dengan cepat bisa terselesaikan, tidak lebih dari dua jam sejak kami mengabarkan kendala yang terjadi,” jelas Muslim dalam keterangan yang diterima redaksi beritakota.id, Rabu (13/8/2025).

Baca juga : Ini Kata Telkom Soal Penyebab Indihome Alami Gangguan

Senada dengan Muslim, Nazira Anindi, pengajar di Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah Medan, juga merasakan manfaat layanan ini dalam meningkatkan customer experience.

“Jika ada kendala, teknisinya cepat datang ke lokasi untuk melakukan perbaikan. Harapan kami semoga Indibiz dapat mempertahankan kualitas yang sudah ada dan dapat meningkat menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” ujar Nazira.

Layanan Telkom Indibiz Care bukan hanya sekadar layanan teknis, melainkan bagian integral dari upaya Telkom untuk memastikan seluruh proses transformasi digital berjalan mulus bagi para pelaku usaha B2B di Indonesia. Dengan layanan pelanggan yang selalu siap setiap saat, Telkom berharap dapat mempercepat akselerasi digital di berbagai sektor industri.

Berikut kanal komunikasi Telkom Indibiz Care yang dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan:

  • Call Center: 0800-1-835566 / 1500250
  • Email: indibizID.care@telkom.co.id / tenesa@telkom.co.id
  • WhatsApp: 0812-8323-5566
  • Facebook: Tenesatelkom
  • X (Twitter): @tenesa_telkom
  • Telegram: Tenesa_Telkom_Bot
  • Instagram: @indibizcare & @indibiz.id
  • Virtual Plasa: www.indibiz.co.id

Dengan hadirnya Telkom Indibiz Care, Telkom Indonesia membuktikan perannya sebagai enabler transformasi digital yang mampu menjawab kebutuhan layanan pelanggan secara cepat, tanggap, dan menyeluruh untuk sektor B2B di tanah air. (Herman Effendi / Lukman Hqeem)