Beritakota.id, Jakarta – Dalam upaya memperkuat industri kreatif nasional, PT Duta Sukses Indonesia (DSI), distributor ternama di bidang fotografi dan videografi sejak 2009, secara resmi meluncurkan dua merek global unggulan yaitu Neewer dan Lexar ke pasar Indonesia, Sabtu (19/7/2025). Peluncuran ini tidak hanya menjadi langkah strategis bisnis, tetapi juga sebuah momentum promosi besar untuk mendekatkan produk-produk berkelas dunia kepada para profesional dan kreator konten lokal.
Mengusung tema “Empowering Creative Ecosystem”, acara peluncuran digelar di Jakarta dan turut dihadiri oleh perwakilan merek, komunitas kreator, serta para profesional industri kreatif. Dalam sambutannya, CEO PT Duta Sukseshttps://dutasuksesindonesia.com/PT Duta Sukses Indonesia Resmi Luncurkan Neewer dan Lexar, Dorong Inovasi & Promosi Produk Kreatif di Indonesia
Dalam upaya memperkuat industri kreatif nasional, PT Duta Sukses Indonesia (DSI), distributor ternama di bidang fotografi dan videografi sejak 2009, secara resmi meluncurkan dua merek global unggulan yaitu Neewer dan Lexar ke pasar Indonesia, Sabtu (19/7/2025). Peluncuran ini tidak hanya menjadi langkah strategis bisnis, tetapi juga sebuah momentum promosi besar untuk mendekatkan produk-produk berkelas dunia kepada para profesional dan kreator konten lokal.
Mengusung tema “Empowering Creative Ecosystem”, acara peluncuran digelar di Jakarta dan turut dihadiri oleh perwakilan merek, komunitas kreator, serta para profesional industri kreatif. Dalam sambutannya, CEO PT Duta Sukses Indonesia, Denny Tjiusnoyo, menyatakan, “Kami sangat bangga bisa menghadirkan Neewer dan Lexar di Indonesia. Kedua merek ini membawa semangat baru bagi dunia kreatif dengan produk-produk inovatif dan berkualitas yang kami promosikan secara aktif ke berbagai segmen pengguna.”
Strategi promosi yang dilakukan DSI melibatkan pendekatan menyeluruh, mulai dari kerja sama dengan fotografer dan videografer profesional, kampanye digital, hingga aktivasi komunitas kreator. Salah satu strategi kunci adalah testimonial langsung dari pengguna profesional. Fotografer Sambodo misalnya, memberikan pengakuan atas kemudahan dan kualitas produk Neewer dan Lexar yang ia gunakan dalam produksi kontennya.
“Neewer cocok untuk semua level kreator, dari pemula hingga profesional. Harganya masuk akal, dan kualitasnya tak kalah dengan brand premium lainnya,” ujarnya dalam sesi testimoni. Sementara itu, fotografer Christo Tjandra secara khusus memuji performa dan desain kartu memori Armor Gold dan Armor Silver Pro dari Lexar. “Material metal-nya memberikan rasa aman dan tahan banting, cocok untuk kondisi lapangan yang ekstrem,” katanya.
Dalam promosi produk Neewer, yang dikenal akan teknologi AI-nya pada peralatan seperti lampu studio, ring light, dan aksesori kamera, DSI menggencarkan pendekatan kreatif melalui platform digital dan media sosial, menargetkan para konten kreator yang membutuhkan solusi efisien namun modern. Allen, Overseas Marketing Manager Neewer, menekankan bahwa kehadiran Neewer adalah untuk “mendukung kreativitas tanpa batas bagi para kreator di Indonesia.”
Sementara itu, Lexar memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan lini produk unggulannya, termasuk kartu memori berbahan metal pertama di Indonesia, dengan promosi yang menggarisbawahi kompatibilitas tinggi, kecepatan, dan daya tahan. “Kami ingin setiap kreator merasakan pengalaman penyimpanan data yang aman, cepat, dan andal,” ujar Gitta Ayu Rahmadani, Marketing Specialist Lexar.
Kehadiran dua brand ini dipastikan akan memperkaya portofolio PT Duta Sukses Indonesia, sekaligus memperluas jangkauan promosi produk-produk kreatif yang mendukung perkembangan industri digital dan konten di Indonesia.Tjiusnoyo, menyatakan, “Kami sangat bangga bisa menghadirkan Neewer dan Lexar di Indonesia. Kedua merek ini membawa semangat baru bagi dunia kreatif dengan produk-produk inovatif dan berkualitas yang kami promosikan secara aktif ke berbagai segmen pengguna.”
Strategi promosi yang dilakukan DSI melibatkan pendekatan menyeluruh, mulai dari kerja sama dengan fotografer dan videografer profesional, kampanye digital, hingga aktivasi komunitas kreator. Salah satu strategi kunci adalah testimonial langsung dari pengguna profesional. Fotografer Sambodo misalnya, memberikan pengakuan atas kemudahan dan kualitas produk Neewer dan Lexar yang ia gunakan dalam produksi kontennya.
“Neewer cocok untuk semua level kreator, dari pemula hingga profesional. Harganya masuk akal, dan kualitasnya tak kalah dengan brand premium lainnya,” ujarnya dalam sesi testimoni. Sementara itu, fotografer Christo Tjandra secara khusus memuji performa dan desain kartu memori Armor Gold dan Armor Silver Pro dari Lexar. “Material metal-nya memberikan rasa aman dan tahan banting, cocok untuk kondisi lapangan yang ekstrem,” katanya.
Dalam promosi produk Neewer, yang dikenal akan teknologi AI-nya pada peralatan seperti lampu studio, ring light, dan aksesori kamera, DSI menggencarkan pendekatan kreatif melalui platform digital dan media sosial, menargetkan para konten kreator yang membutuhkan solusi efisien namun modern. Allen, Overseas Marketing Manager Neewer, menekankan bahwa kehadiran Neewer adalah untuk “mendukung kreativitas tanpa batas bagi para kreator di Indonesia.”
Sementara itu, Lexar memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan lini produk unggulannya, termasuk kartu memori berbahan metal pertama di Indonesia, dengan promosi yang menggarisbawahi kompatibilitas tinggi, kecepatan, dan daya tahan. “Kami ingin setiap kreator merasakan pengalaman penyimpanan data yang aman, cepat, dan andal,” ujar Gitta Ayu Rahmadani, Marketing Specialist Lexar.
Kehadiran dua brand ini dipastikan akan memperkaya portofolio PT Duta Sukses Indonesia, sekaligus memperluas jangkauan promosi produk-produk kreatif yang mendukung perkembangan industri digital dan konten visual di Indonesia. (Herman Effendi / Lukman Hqeem)