Beritakota.id, Jakarta – Great Eastern hari ini memperkenalkan pembaruan logo sebagai bagian dari langkah strategis memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia perlindungan dan solusi keuangan tepercaya yang lebih modern, relevan, dan siap menghadapi masa depan. Logo baru ini mencerminkan evolusi identitas perusahaan serta melambangkan keberanian untuk bertransformasi, komitmen untuk terus bertumbuh, dan kesiapan melayani generasi masa kini dan mendatang.

Logo baru ini diperkenalkan dalam kegiatan bertajuk “One Purpose for a Greater Journey”, yang digelar bersama OCBC, mitra strategis utama Great Eastern, serta dua entitas Great Eastern di Indonesia yaitu Great Eastern Life Indonesia dan Great Eastern General Insurance Indonesia.

Sebagai bagian dari Great Eastern Group yang telah berdiri selama 117 tahun di Asia, Great Eastern Indonesia membawa pengalaman panjang dan rekam jejak yang kuat dalam industri asuransi regional. Lebih dari satu abad keberlanjutan membuktikan kekuatan fundamental dan kemampuan adaptasi Great Eastern dalam menghadapi berbagai dinamika ekonomi, sekaligus menjaga kepercayaan jutaan nasabah di Asia.

Baca juga : Kolaborasi Great Eastern Life dan EMC Healthcare Sharing Antar Payor

Kini, semangat dan pengalaman tersebut diterjemahkan dalam identitas baru yang lebih berani, fokus, dan dinamis serta selaras dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang.

Pembaruan logo Great Eastern bukan sekadar perubahan tampilan visual, melainkan representasi nyata dari arah strategis yang lebih progresif. Elemen desain seperti ekor, kaki, surai, dan mata pada ikon singa menggambarkan keberanian, kepemimpinan, dan fokus masa depan.

Great Eastern memperkenalkan evolusi terbaru pada identitas visualnya melalui pembaruan motif singa yang kini tampil lebih tegas dan berwibawa. Desain baru ini mencerminkan kepemimpinan serta komitmen perusahaan dalam menjaga standar keunggulan. Setiap detail dalam motif singa memiliki makna yang merepresentasikan nilai dan aspirasi Great Eastern.

Wordmark Great Eastern juga diperkuat dengan tipografi yang lebih tebal sebagai wujud keyakinan diri perusahaan. Sementara itu, tagline diperbarui menjadi “An OCBC Company”, menegaskan posisi Great Eastern sebagai bagian dari jaringan “One Group” OCBC.

Transformasi ini sejalan dengan tiga prioritas strategis perusahaan, yakni sebagai solusi Nasabah yang Dipersonalisasi dengan menghadirkan solusi keuangan terintegrasi dan sesuai kebutuhan, dengan pengalaman yang dipersonalisasi serta didukung teknologi AI. Kedua, memberikan Layanan dan Konsultasi Berkualitas dengan mempererat hubungan dengan nasabah melalui solusi keuangan yang menyeluruh, didukung penasihat terbaik serta pemanfaatan platform dan perangkat digital. Ketiga, sebagai organisasi dan budaya Perusahaan dengan membangun tenaga kerja yang siap menghadapi masa depan, dengan mengoptimalkan sinergi sekaligus menumbuhkan budaya yang adaptif dan inovatif.

Inisiatif ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk terus relevan, adaptif, dan customer-centric di tengah perubahan zaman. (Herman Effendi / Lukman Hqeem)