Beritakota.id, Jakarta – PT Pegadaian kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dalam ajang The 20th Annual Next Generation Contact Center & CX Best Practices 2025 di Bali (21-25 Juli 2024), Pegadaian berhasil menyabet dua penghargaan bergengsi dari ContactCenterWorld.com, lembaga global terkemuka di bidang layanan pelanggan.

Pegadaian dinobatkan sebagai Gold Winner untuk kategori Best Contact Center Operation dan meraih Bronze Medal untuk kategori Best Outsourcing Partnership in Asia Pacific berkat kolaborasi strategisnya dengan PT Infomedia Nusantara.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Pegadaian dalam memberikan layanan prima yang berpusat pada pelanggan (customer-centric). Hal ini diperkuat dengan sertifikasi ISO 9001:2015 yang telah diraih oleh contact center Pegadaian.

Direktur Jaringan & Operasi PT Pegadaian, Eka Pebriansyah, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini. Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim Pegadaian dan masyarakat Indonesia atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan.

Prestasi ini sejalan dengan visi Pegadaian sebagai Leader in Gold Ecosystem and Accelerator of Financial Inclusion. Transformasi digital, penguatan kanal layanan (termasuk call center, aplikasi digital, chatbot Pevita, dan media sosial), serta fokus pada kepuasan pelanggan menjadi kunci keberhasilan Pegadaian dalam memberikan layanan yang responsif dan adaptif.

Lebih lanjut, Pegadaian juga terus berinovasi dan memperluas akses keuangan yang aman, inklusif, dan berbasis emas bagi masyarakat Indonesia. Dengan layanan Bank Emas yang telah diluncurkan, Pegadaian semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin di ekosistem emas Indonesia.

Setelah peluncurannya pada Februari 2025, Pegadaian bahkan mencatatkan transaksi Deposito Emas hingga 1 ton, membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap layanan ini. Penghargaan internasional ini semakin mengukuhkan Pegadaian sebagai perusahaan yang unggul dan terpercaya.